Resmi! Kota Medan Terpilih Jadi Tuan Rumah APFI 2022

Resmi! Kota Medan Terpilih Jadi Tuan Rumah APFI 2022

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan- Ajang penghargaan tertinggi jurnalis foto tanah air, Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 akan diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat di Kota Medan, Sumatera Utara.

Melalui Rilis PFI Pusat, Ketua Umum PFI, Reno Esnir, berharap ajang ini mendapatkan dukungan dari seluruh anggota PFI di Indonesia. “Meski pandemi ini belum selesai, namun PFI Pusat tetap berkomitmen untuk menggelar APFI 2022. Dan tahun ini kota Medan kami pilih sebagai tuan rumah penyelenggara,” ujar Reno.

Pewarta foto LKBN Antara tersebut jugamenyampaikan bahwa APFI 2022 tetap akan dilakukan secara sederhana, namun dengan tidak mengurangi kualitas karya pemenang dan eventnya. “Nantinya akan diselenggarakan secarasecara ringkas dan lugas, tidak ada kerumunan serta prokes ketat, mirip seperti tahun lalu,” tambahnya.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, menyambut baik dan bersyukur Medan terpilih sebagai tuan rumah. “Seluruh pengurus PFI Medan siap untuk menyelenggarakan APFI dan kamimenunggu kedatangan teman-temanpewarta foto Juni nanti,” kata Rahmad.

Ketua Panitia APFI 2022 Dwi Pambudo,menjelaskan bahwa nantinyaajang ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. “Teknis kegiatan akan tetap kami pertahankan dengan memunculkan platform baru dan satu kategori tambahan untuk mengakomodir rekan-rekanpewarta foto non-anggota PFI,” ujarnya.

Awarding khusus untuk PFI Kota yang berprestasi baik akan tetap digelar, begitu pula dengan penerima Photo of The Year 2022 akan mendapatkan Alex & Frans Mendur Trophy. “Best Management Award dan Best Performance Award untuk dua PFI Kota terbaik akan dipilih oleh Ketua Umum dan Sekjen PFI Pusat berdasarkan raport selama satu tahun terakhir,” tutup Dwi Pambudo.

Tr : @rauf_nasution

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali