FEB UMSU Sumbang Peserta Terbanyak di MSIB Batch 2

FEB UMSU Sumbang Peserta Terbanyak di MSIB Batch 2

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjadi penyumbang peserta terbanyak di Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) pada Batch 2. Sabtu, (05/03/2022).

Person In Charge (PIC) MSIB UMSU yaitu Lufriansyah, SE., M.Ak mengatakan hampir 50 persen peserta MSIB berasal dari FEB.

“Jumlah peserta MSIB Batch 2 paling banyak saya lihat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis hampir 50 persen, dari 87 peserta ada sekitar lebih kurang 38 peserta dari FEB,” ujarnya.

Lufriansyah juga mengatakan bahwa dalam teknis MSIB tidak banyak yang berubah hanya saja ada perubahan dari segi kuantitas.

“Untuk perubahan dari segi pelaksanaan, kebijakan, dan uang saku tetap sama. Jadi, saya rasa dari segi teknis tidak ada perubahan tapi ada perubahan dari segi kuantitas pelamar se-Indonesia. Kalau tahun sebelumnya itu 200 ribuan, kalau tahun ini hampir 400 ribuan, jadi naiknya hampir 100 persen naiknya,” ungkapnya.

Dosen FEB itu, memberikan ungkapan rasa bangga terhadap peserta MSIB tahun sebelumnya.

“Sebelumnya saya sangat bangga dengan alumni yang Batch 1, itu banyak ilmu yang mereka dapatkan. Jadi harapan saya untuk Batch 2 ini untuk bersungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan MSIB ini, jangan mundur di tengah jalan karena akan merugikan kita sendiri, selain nanti di blacklist dari perusahaan kita juga akan kena pinalti nanti dari kementerian,” ucap Lufri.

Lanjutnya, Lufri berharap untuk peserta MSIB Batch 2 agar menunjukkan kualitas dan etika yang baik.

“Kemudian, saya berharap untuk tunjukkan kualitas sikap dan etika yang baik, tunjukkan bahwa mahasiswa UMSU itu unggul, cerdas, dan terpercaya. Sehingga nanti selesai dalam magang dan studi independen, pasti perusahaannya akan melihat siapa yang kinerjanya baik dan mengontrak langsung mereka untuk bekerja di perusahaan itu,” ujarnya.

Tr : Annisa Alivia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali