Wakil Ketua PMO Kampus Merdeka 2022 Bahas Tuntas Program MBKM

Wakil Ketua PMO Kampus Merdeka 2022 Bahas Tuntas Program MBKM

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Wakil Ketua Project Manajemen Office (PMO) Kampus Merdeka 2022, Nurhadi ST.,CEC LCC bahas tuntas program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada pelepasan peserta Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dan Kampus Mengajar, via Zoom Meeting. Sabtu, (05/03/2022).

Nurhadi ST., CEC LCC menjelaskan mengenai arah dan tujuan Kampus Merdeka kedepannya.

“Tujuan kita semuanya dari Kementerian, Rektor, Wakil Rektor, dan Dosen sebenarnya menyelenggarakan magang dan kampus mengajar supaya teman-teman mahasiswa semua siap setelah lulus,” jelasnya.

Wakil Ketua PMO Kampus Merdeka 2022, mengatakan Pemerintah dan kampus akan memberikan fasilitas untuk para peserta tersebut.

“Pemerintah dan kampus, pasti mereka memberikan fasilitas-fasilitas kepada para peserta program ini. Namun fasilitas-fasilitas itu bukan menjadi sesuatu prioritas kalian pula,” ujarnya.

Lanjutnya, fasilitas tersebut bukan menjadi fokus kalian melainkan fokus lah pada prosesnya.

“Pemerintah dan kampus pasti selalu berusaha mengupayakan yang terbaik untuk teman-teman semua, tapi yang harus teman-teman perhatikan adalah proses nya. Sehingga nanti setelah lulus teman-teman memiliki kualitas hidup yang meningkat,” ungkapnya.

Nurhadi juga mengungkapkan tantangan talenta saat ini dan masa depan. “Tantangan talenta saat ini dan masa depan ada 4 yaitu, teknologi, sosial budaya, tenaga kerja, dan lingkungan,” ungkapnya.

Tambahnya, ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa memiliki kesempatan 2 kali dalam program magang dan kampus mengajar.

“Mahasiswa memiliki kesempatan 2 kali baik dalam program magang maupun kampus mengajar, tapi kalau sudah ikut magang 1 kali dan kampus mengajar 1 kali tidak bisa lagi untuk mengikuti program lainnya,” jelasnya.

Tr : Dania

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali