Pesan & Harapan WR III UMSU Untuk Peserta MSIB Batch 2 & Kampus Mengajar Batch 3

Pesan & Harapan WR III UMSU Untuk Peserta MSIB Batch 2 & Kampus Mengajar Batch 3

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si sampaikan pesan dan harapan kepada 367 lebih peserta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 2 dan Kampus Mengajar (KM) batch 3, melalui Zoom Meeting. Sabtu, (05/03/2022).

Pesan dan harapan untuk 367 peserta (MSIB) batch 2 dan KM batch 3 tersebut meliputi, 87 mahasiswa yang akan berangkat untuk program MSIB dan ada 280 lebih dari program Kampus Mengajar.

Rudianto M.Si berpesan untuk para peserta bahwa ada nilai-nilai luhur yang harus kita bawa dalam program ini seperti kampus mengajar.

“Ada nilai-nilai luhur yang harus kita bawa dalam program ini seperti kampus mengajar, bagaimana kita berbakti pada nusa dan bangsa. Sambil juga kita belajar tentang apa yang bisa kita gunakan untuk masa depan kita,” sampainya.

Setelah pelepasan para peserta yang dilakukan hari ini. Ia mengatakan akan melakukan kontrol dengan mengadakan pertemuan virtual setelah 1 atau 2 bulan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya setelah kita melakukan pelepasan, kami akan melakukan kontrol dengan mengadakan pertemuan virtual setelah 1 atau 2 bulan berjalannya program tersebut untuk mendengarkan keluh kesah dan curhatan mereka selama disana,” katanya.

Wakil Rektor III UMSU tersebut juga menyampaikan harapannya kepada para peserta MSIB dan KM.

“Kami berharap anak-anak kami yang akan berangkat terutama Kampus Mengajar yang berangkat bahkan sudah ada di tempat lokasi masing-masing, belajar lah kultur yang berbeda maka itu akan membuat kita bisa diterima di mana pun,” ujar Rudianto.

Lanjutnya, ia mengatakan kesuksesan dari Kampus Mengajar salah satunya adalah ketika kita bisa beradaptasi dengan masyarakat.

“Jadi kesuksesan dari kampus mengajar salah satunya adalah ketika kita bisa beradaptasi dengan masyarakat sekitar dengan sekolah tempat kita bertugas,” ucapnya.

Tak lupa ia menyampaikan harapannya kepada para peserta MSIB. Rudianto mengatakan pengalaman di kampus dan MSIB bisa dimanfaatkan untuk kemajuan kalian.

“Untuk anak-anak kami yang ikut MSIB tentu pengalaman di kampus kemudian, nanti yang didapatkan di tempat magang dan studi Independen mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan anak-anak kami sekalian,” tuturnya.

Tambahnya, ia juga mengatakan agar jangan takut untuk belajar dan berinteraksi kepada siapa saja. “Jangan takut untuk kita bisa belajar dan kemudian berkompetisi serta berinteraksi kepada siapa saja,” tambah Wakil Rektor III UMSU.

Akhirnya, Rudianto juga memberikan semangat kepada para peserta yang bertugas dilapangan.

“Semangat bertugas dilapangan, mudah-mudahan kesuksesan itu menjadi salah satu target dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini untuk meningkatkan dunia industri, masyarakat dan pastinya kampus,” tutupnya.

Tr : Berryi._

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali