Dosen FEB UMSU Dorong Jiwa Wirausaha Mahasiswa

Dosen FEB UMSU Dorong Jiwa Wirausaha Mahasiswa

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Lufriansyah, SE., M.Ak dorong jiwa wirausaha mahasiswa dengan menerapkan 2 langkah yaitu membaca dan belajar dari pengalaman.

Lufriansyah mengatakan bahwasanya menjadi wirausaha itu punya banyak manfaat.

“Saya sampaikan bahwasanya menjadi wirausaha itu punya banyak manfaat. Salah satunya membuat mereka menjadi mandiri. Kemudian akan memperbaiki kualitas hidup dan mengurangi pengangguran pastinya,” katanya.

Ia juga mengatakan, penting sekali jiwa kewirausahaan dimiliki oleh mahasiswa.

“Penting sekali jiwa-jiwa wirausaha dimiliki oleh mahasiswa karena, mereka adalah harapan dan tumpuan bangsa untuk melakukan perubahan. Terutama diri mereka pribadi dan juga negara sendiri pastinya,” ujar Dosen FEB tersebut.

Dosen akademisi UMSU tersebut juga memberitahukan langkah yang bisa dilakukan mahasiswa untuk memulai berwirausaha.

“Pertama baca atau belajar. Rajin baca buku terutama buku kewirausahaan, artikel kewirausahaan dan dari sini kita bisa belajar tentang usaha usaha yang sudah dijalankan orang lain,” sampai Lufriansyah.

Lanjutnya, Lufriansyah mengatakan kita juga harus belajar dari pengalaman.

“Kedua, belajar dari pengalaman. Jadi, kita harus rajin-rajin berteman dengan pengusaha atau wirausaha. Kita juga harus ikuti atau misalnya kita berdiskusi, bertanya, belajar, atau terjun kelapangan melihat bagaimana kondisinya secara langsung,” lanjutnya.

Tambahnya, ia mengatakan bahwa belajar dari pengalaman orang lain akan mengurangi resiko kegagalan.

“Jadi sebenarnya, kita juga belajar dari pengalaman orang lain akan mengurangi resiko kegagalan. Kalau di buku-buku wirausaha disuruh mulai aja dulu tapi, kita juga harus belajar dulu dari pengalaman orang lain,” tambah Lufriansyah.

Tr : berryi._

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali