Forum Alumni Teropong Gelar Tasyakuran dan Milad ke-13 tahun

Forum Alumni Teropong Gelar Tasyakuran dan Milad ke-13 tahun

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan – Forum Alumni Pers Mahasiswa Teropong (Format) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan silaturahmi sekaligus tasyakuran hari jadi Format ke-13 tahun di, Warung Kopi 08. Senin, (28/2/2022).

Tasyakuran Format ini dihadiri puluhan alumni Pers Mahasiswa (Persma) Teropong UMSU lintas generasi. Acara tasyakuran secara sederhana ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai rasa syukur atas hari jadi dan terpilihnya kepengurusan Format yang baru periode 2022-2025.

Ketua Umum Format, M. Andi Yusri, S.Sos mengatakan tasyakuran ini dilakukan sebagai rasa syukur atas hari jadi Format Teropong yang ke-13 tahun secara sederhana seiring bersilaturahmi dengan alumni antar generasi.

“Tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas hari jadi Forum Alumni Teropong ke-13 tahun dan juga terpilihnya kepengurusan Format untuk tiga tahun ke depan,” katanya.

Dia berharap kehadiran Format ini dapat bermanfaat bagi adik-adik Pers Mahasiswa di Teropong UMSU, juga berguna bagi masyarakat sekitarnya.

“Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik untuk internal Format dan terkhusus bagi masyarakat di sekitar kita,” tutur Jurnalis media online ini.

Dewan Pembina Format, Suharmansyah, S.Sos, M.Ikom yang turut hadir mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya hari jadi Format Teropong hingga berusia ke-13 tahun.

“Masih tidak menyangka, Format sudah berusia 13 tahun, Teropong sudah berusia 21 tahun. Adanya kebersamaan dan kekeluargaan itu tidak cukup rasanya, hanya saat di Persma Teropong saja, makanya kita butuh ruang lagi, seperti Forum Alumni ini. Itu dia makanya kita bentuk dan logonya dan itu kita yang gagas,” ujarnya.

Sebelumnya Persma Teropong UMSU sangat minim merekrut anggota, namun kali ini semakin banyak generasinya, otomatis akan semakin banyak yang menjadi alumni di Format Teropong ini.

“Kita merasakan dulu, saat masih jadi pengurus, para alumni yang sudah tidak menjabat lagi, lupa diri, tidak mau membantu adik-adiknya. Makanya kita bentuk Badan Pengawas Organisasi (BPO) tahun 2009,” ucap mantan Jurnalis ini.

Kini, nama Format sudah beranjak dewasa, makanya tidak khawatir lagi. “Terima kasih banyak sudah menjaga kondisi Teropong dan Format hingga detik ini. Tidak semua orang seberuntung kita. Organisasi di Kampus UMSU itu, Teropong paling sehat, karena kita memiliki Forum alumni setelah menjadi pengurus Teropong,” tukasnya.

@format_umsu
@lpmteropong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali