PK IMM FAHUM Adakan Seminar Kewirausahaan

PK IMM FAHUM Adakan Seminar Kewirausahaan

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK-IMM) Fakultas Hukum (FAHUM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan Seminar Kewirausahaan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sabtu, (25/02/2022).

Kegiatan Kewirausahaan ini mengusung tema, “Semangat Muda Berwirausaha dan Mampu Berinovasi Dengan Pemanfaatan Teknologi”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III FAHUM, Atikah Rahmi Nasution S.Hum, M.Hum., Ketua Umum PK IMM FAHUM UMSU, Reyhana Alfiuana, Business Planning and Consolidation (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Ferri Azwar S.M selaku pemateri pada seminar ini.

Ketua Panitia, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat berwirausaha khususnya untuk mahasiswa.

“Tujuan seminar kewirausahaan ini yaitu untuk memberikan semangat, khususnya bagi kita mahasiswa dalam berwirausaha dan memulai bisnis dengan canggihnya teknologi pada saat ini,” ujarnya.

Ketua Umum PK IMM FAHUM UMSU, Reyhana Alfiuana menambahkan bahwa pada zaman yang sekarang ini, kita harus bisa memiliki kemampuan berwirausaha.

“Pada jaman sekarang semuanya itu harus bisa berwirausaha, jadi kita tidak bisa mengandalkan pekerjaan pokok karena pada sekarang ini apa-apa sudah meningkat jangan hanya membeli, kita juga bisa menjadi produsen atau penghasil,” tambahnya.

Wakil Dekan III, Atikah Rahmi Nasution S.Hum., M.Hum berharap agar materi yang disampaikan dapat menjadikan inspirasi dan semangat bagi mahasiswa untuk berwirausaha.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh pemateri dapat membangkitkan semangat kita untuk berwirausaha karena pada saat ini zaman sudah canggih dan serba teknologi,” sampainya.

Intan Ramadhani, selaku Bendahara Umum PK IMM FAHUM UMSU berharap agar dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bagi generasi muda.

“Harapan kedepan kami yaitu dengan diadakannya seminar kewirausahaan ini dapat menumbuhkan semangat dan pola pikir bagi para mahasiswa untuk berwirausaha, saya juga berterima kasih kepada semua para undangan yang telah hadir”

Tr : Yowana Fadhilah, S F Namira & Azura

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali