UMSU LCV Gelar Pelantikan Kepengurusan

UMSU LCV Gelar Pelantikan Kepengurusan

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Language Center Volunteer (LCV) menggelar pelantikan kepengurusan periode 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Anjungan Melayu, Jalan Setia Budi, Tanjung Rejo, Medan Sunggal. Rabu (23/02/2022).

Pelantikan ini mengusung tema “Membentuk Kader yang Loyalitas Serta Inovatif dalam Membangun Keharmonisan antar Kader Demi Terwujudnya UMSU LCV yang Berkemajuan”

Kevin Khairullah Zulkarnaen, Ketua Panitia (Ketupat), pada pelantikan hari ini menjelaskan alasan pengangkatan tema tersebut.

“Alasan pengangkatan tema adalah agar terbentuk dan terciptanya kader loyalitas, inovatif, serta mendunia dalam bahasa, dan harmonis. Mengingat ini angkatan pertama, jadi ini sangat penting demi keberlangsungan yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Kevin menjelaskan kendala dalam pelaksanaan pelantikan ini.

“Untuk kendala dari anggota kita ada seperti kurang koordinasi atau komunikasi, mengingat ini generasi pertama tentu ada anggota yang bukan berasal dari organisasi. Disitu kendalanya, tapi dari situ kitapun dapat belajar,” katanya.

Dr. Tengku Winona Emelia, M.Hum., perwakilan dari pusat bahasa UMSU berharap LCV bisa memperkenalkan Bahasa Indonesia dengan baik.

“Dengan bahasa, kita dapat menguasai dunia. Melalui LCV ini saya berharap pada pengurus termasuk anggota nantinya bisa memperkenalkan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Serta bisa melestarikan bahasa daerah yang ada,” tuturnya.

Tr Siti Rifani dan Hafnirza Tarigan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali