Kegiatan Diskusi FJM.ID : Pemindahan Ibu Kota di Tengah Pandemi Bukanlah Hal Mendesak

Kegiatan Diskusi FJM.ID : Pemindahan Ibu Kota di Tengah Pandemi Bukanlah Hal Mendesak

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan- Forum Jurnalistik Muslimah Ideologis (FJM.ID) mengadakan kegiatan diskusi bersama aktivis perempuan dari lembaga kampus dan luar kampus. Minggu, (20/02/2022).

Ruby, aktivis lembaga Back to Muslim Identity (BMI) menyampaikan bahwa pemindahan Ibu Kota bukan sesuatu yang mendesak untuk dilakukan.

“Pemindahan Ibu Kota di tengah pandemi bukanlah hal yang mendesak dan penting untuk dilakukan sekarang, masih banyak masalah yang lebih penting menjadi fokus pemerintahan,” ujarnya.

Devi yang merupakan aktivis perempuan atau pegiat seni pun menjelaskan banyak pembangunan yang muncul.

“Kalau dilihat sekarang banyak pembangunan yang tidak mendesak untuk rakyat tetapi bermanfaat untuk pengusaha. Jadi wajar hal itu akan tetap terlaksana,” ujar Devi.

Selanjutnya Laila, aktivis wanita dari Lembaga Perempuan Hari Ini (PHI), mengatakan pemerataan itu perlu tetapi tidak harus pindah Ibu Kota.

“Menurut saya pemerataan itu perlu, tetapi tidak harus sampai pindah Ibu Kota. Untuk permasalahan di Ibu kota lama harusnya pun diselesaikan dahulu, jangan langsung ditinggalkan dengan pindah ke Ibu Kota yang baru,” ujarnya

Terakhir, Ayu Sela dari Pers Mahasiswa (Persma) Kreatif Universitas Negeri Medan, menyampaikan bagaimana harusnya peran sebuah pers dalam hal ini.

“Informasi yang disampaikan dengan data dan fakta akan sangat mampu mempengaruhi pembaca. Jadi jurnalis bisa dapat 2 pilihan, mau yang mendapat pahala atau dosa jariyah jika membiarkan kebenaran begitu saja,” ujarnya.

Tr Siti Rifani & Oziva Achtar Chamely

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali