FJM.ID Adakan Kegiatan Diskusi Bersama Aktivis

FJM.ID Adakan Kegiatan Diskusi Bersama Aktivis

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan- Forum Jurnalistik Muslimah Ideologis (FJM.ID) mengadakan kegiatan dengan mengundang aktivis muslimah dari setiap lembaga luar dan dalam kampus. Kegiatan ini diadakan di Bakso Raja, Jalan Sisingamangaraja No. 460. Minggu, (20/02/2022)

Kegiatan ini bernama Sarasehan, dengan mengusung tema “IKN : Ibu Kota Negara atau Ibu Kota Nestapa”.

Yanti Kumala Sembiring, Founder FJM. ID menjelaskan alasan dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini.

“Isu ini kan lagi hangat, jadi perlu dibahas bersama aktivis muslimah. Tujuannya selain menyampaikan informasi, kita juga mau cari solusi karena banyak pro dan kontra di masyarakat. Dengan adanya wadah seperti ini jadi tahu bagaimana menyikapinya,” ujarnya.

Yanti Kumala juga berharap diskusi ini bisa sampai kepada masyarakat.

“Saya berharap diskusi ini bisa bermanfaat untuk saya sendiri dan orang banyak, lalu hasilnya bisa benar-benar sampai kepada masyarakat,” ujar Yanti.

Ayu Sela, dari Pers Mahasiswa (Persma) Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) berikan tanggapannya terkait kegiatan ini.

“Sangat bermanfaat untuk kita saling mendengar pendapat satu sama lain. Selama berlangsung acara juga banyak yang satu suara tidak ada yang saling bertentangan. Disini pun kita telisik dari akarnya untuk mendapatkan solusinya dan mendapatkan insight baru, bahwasannya kalau ada suatu permasalahan jangan saling menjudge dulu, tapi kita cari dulu akar masalahnya dari bawah terus kita temukan solusi yang tepat seperti apa,” ujarnya.

Laila Khairunnisa Lubis, dari Perempuan Hari ini (PHI) pun menyampaikan harapannya.

“Lebih sering diskusi seperti ini, lebih banyak lagi yang diundang, kalau bisa jangan perempuan muslimah saja agar semua berani menyuarakan kebenaran dan kritis,” ujarnya.

Tr Siti Rifani & Siti Masyitah Ginting

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali