Tanggapan & Harapan Positif Peserta Seminar Nasional Fotografi

Tanggapan & Harapan Positif Peserta Seminar Nasional Fotografi

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Tanggapan para peserta Seminar Nasional Fotografi yang dilaksanakan Fakultas Hukum (Fahum) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan. Jumat, (18/02/2022).

Muhammad Sukron Yamin Lubis sebagai peserta dalam seminar ini menyampaikan tanggapannya bahwa kegiatan ini menambah wawasan bagi kita semua untuk memahami tentang karya-karya fotografi.

“Tanggapan saya bagus, karena kegiatan ini menambah wawasan bagi kita semua untuk memahami tentang karya-karya fotografi yang selama ini, kita hanya mengetahui fotonya saja. Tapi, bagaimana mereka mengambil foto dan juga dari sisi hukumnya perlu perlindungan terhadap fotografi,” katanya.

Alzhuri juga turut menyampaikan tanggapannya mengenai seminar fotografi tersebut. Ia mengatakan seminar hari ini membuat mata melek, membuka wacana berfikir peserta.

“Seminar hari ini membuat mata melek, membuka wacana berfikir peserta. Dalam artian semuanya bisa menghasilkan karya cipta, sebuah dokumenter-dokumenter hebat dengan memanfaatkan handphone sebagai sarana fotografi,” ujarnya.

Wakil Rektor I UMSU, Muhammad Arifin Gultom, S.H., M.Hum, turut memberikan harapan setelah diadakannya seminar ini.

“Harapannya, mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini, ada sebangsa rekomendasi yang bisa di tawarkan untuk lebih memberikan perhatian, dan penghargaan, serta perlindungan terhadap para Fotografer Journalism, sehingga perlindungan terhadap Fotografer ini dengan karya nya sangat sangat terlindungi,” harapnya.

Sukron Yamin juga menyampaikan harapannya, untuk perlu juga adanya kegiatan-kegiatan lain untuk mengerucutkan hasil seminar hari ini.

“Harapan saya, perlu juga adanya kegiatan-kegiatan lain untuk mengerucutkan hasil seminar hari ini. Seperti ingin membentuk lembaga royalti atau bentuk perlindungan maupun lembaga khusus mengenai perlindungan karya-karya fotografi,” harap Sukron.

Tr : Devi Gita & Oziva Achtar

Editor : Andini Rizky

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali