UKM LPM Teropong Gelar Pembukaan Mubes Ke-21

UKM LPM Teropong Gelar Pembukaan Mubes Ke-21

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-21 di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kamis, (10/02/2022). 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bagian Alumni dan Mahasiswa (Kabimawa), Radiman SE. M.Si., Pembina UKM LPM Teropong, Muhammad Arifin S.Pd. Mpd., dan Ketua Forum Alumni Teropong (Format) Nur Akmal S.Pd. Kegiatan ini bertema “Menciptakan Generasi yang Proaktif, Berintegritas, Memiliki Kreativitas dan Bertanggung Jawab”.

Ketua Panitia Mubes LPM Teropong, Adhlin Faridz dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Mubes akan dilaksanakan di Villa Tebu Manis, Berastagi dimulai dari tanggal 11-13 Februari 2022.

“Mubes kali ini diadakan di Villa Tebu Manis Berastagi pada tanggal 11-13 Februari yang dikuti oleh 68 anggota LPM Teropong, Mubes ini juga dilakukan bersamaan dengan Mubes Format dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Pembina UKM LPM Teropong, Muhammad Arifin S.Pd M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kabimawa karena telah membina banyak organisasi mahasiswa sehingga menjadi organisasi yang baik “kita memohon bimbingan kepada Bang Radiman yang telah banyak membina 15 UKM, beberapa HMJ kemudian beberapa organisasi bagaimana kita menjadi organisasi yang baik sesuai dengan pemerintah salah satunya UKM LPM Teropong.”

Radiman SE. M.Si turut serta memberikan kata sambutan. Radiman mengatakan ia sangat bangga dengan kader LPM Teropong karena dapat memberikan warna dalam  perjalanan Universitas khususnya dibidang kepenulisan atau jurnalistik.

“Kader LPM Teropong cukup mewarnai dari perjalan Universitas kita terutama dalam bidang jurnalistik,” katanya.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa kuliah saja tidak cukup untuk modal bertarung dalam dunia kerja, dengan itu universitas menyiapkan infrastruktur agar dapat mengisi ruang kosong yang ada di kelas

“Dalam kuliah saja tidak cukup, untuk modal kita bertarung di dunia usaha atau kerja. Maka universitas menyiapkan infrastruktur, yang tujuannya adalah mengisi ruang kosong yang ada dikelas,” lanjut Kabimawa.

Sementara itu Nur Akmal S.Pd selaku Ketua Format mengucapkan selamat untuk kepengurusan UKM-LPM Teropong kali ini karena telah berhasil mengemban amanah di kepengurusan periode 2021/2022.

“Saya ucapkan selamat kepada jajaran pengurus UKM-LPM Teropong tahun 2021-2022. Selamat karena telah berhasil menjalankan organisasi Teropong ini selama satu tahun dan puncaknya pelaksanaan mubes tahun ini yang akan dimulai besok,” sampainya.

Disisi lain Pemimpin Umum UKM-LPM Teropong UMSU Kusnadila Anandari, berharap kepada Pemimimpin Umum yang nantinya terpilih dapat menjadikan UKM-LPM Teropong sebagai Lembaga Pers Mahasiswa yang sesuai dengan kode etik.

“Siapa pun nanti Pemimpin Umum yang terpilih saya berharap dia bisa menjadikan UKM-LPM Teropong UMSU ini menjadi lembaga Pers Mahasiswa yang menjalankan segala aktivitas dan tugasnya dengan kode etik jurnalistik dan tentunya bisa menjadikan lembaga Persma yang kritis,” harapnya

Tr : Yowana Fadhilah & S F Namira

Editor : Berry Sanjay

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali