KPS UMSU Gelar IMCC Jilid V

KPS UMSU Gelar IMCC Jilid V

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Komunitas Peradilan Semu (KPS) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar kegiatan Internal Moot Court Competition (IMCC) Jilid V Piala Dekan Fakultas Hukum (Fahum), yang dilaksanakan di Auditorium UMSU. Rabu, (09/02/2022).

IMCC jilid V ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Muhammad Arifin Gultom, S.H., M.Hum, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Budi Syahputra, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan I Fahum, Dr. Zainuddin, S.H, M.H, Wakil Dekan III, Atikah Rahmi, S.H, M.H, Dosen UMSU dan tamu undangan lainnya.

Kemudian hadir pula Hakim Pengadilan Negeri Medan, Dr.Ir. Yoes Soemaryono, M.Sc., MH, Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhammad Takdir Suhan, M.H.

Wakil Rektor I UMSU, dalam kata sambutannya memberikan pengantar dan pesan kepada peserta yang akan berkompetisi.

“Para pakar hukum mengatakan di Indonesia ini hukum tidak pernah tegak. Mirisnya lagi, kejahatan yang paling sempurna adalah kejahatan yang dibungkus oleh hukum itu sendiri. Oleh karena itu melalui IMCC ini, peserta perlu memperhatikan dan mengetahui betul. Jangan sampai terjadi kesalahan dalam menghukum karena dengan argumentasi hukum yang salah, pasti hasilnya juga salah,” ujar Arifin.

Lanjutnya, ia juga berharap agar kegiatan IMCC ini dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari peserta.

“Saya berharap dari kegiatan IMCC ini dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari peserta dan jangan melupakan keberadaan argumentasi hukum atau legal reasoning. Sebab, hukum apapun yang diajukan tanpa legal reasoning yang valid dapat menyesatkan hukum tersebut,” lanjut Wakil Rektor I UMSU.

Wakil Dekan I Fahum UMSU, Zainuddin S.H. M.H turut memberikan selamat kepada peserta yang akan berkompetisi dan panitia penyelenggara.

“Kalah itu pasti, menang itu pilihan. Selamat kepada seluruh peserta, selamat berkompetisi, selamat kepada panitia yang sudah sukses menyelenggarakan kompetisi,” ujar Zainuddin.

Kegiatan IMCC ini diselenggarakan selama 5 hari mulai dari tanggal 9 sampai 13 Februari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali