BIMAWA UMSU Adakan Sosialisasi Kampus Mengajar lll

BIMAWA UMSU Adakan Sosialisasi Kampus Mengajar lll

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan sosialisasi peserta Kampus Mengajar (KM) angkatan III melalui Zoom Meeting. Kamis, (27/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor lll, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, S. Sos, M. Si, Person In Charge (PIC) program KM, Dr. Dewi Kesuma S.S, M. Hum, Ketua Unit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Murviana Koto, S.E, M. Si, Wakil Dekan lll setiap Fakultas, Dosen Pembimbing, dan mahasiswa yang lulus KM lll.

Dalam sambutannya, Rudianto ucapkan selamat untuk peserta yang lulus pada KM III.

“Saya ucapkan selamat pada 285 anak kita yang lulus menjadi peserta KM, dan itu hal yang luar biasa. Tidak hanya bagi UMSU tapi bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia, itu sebuah prestasi dan kalian harus bangga menjadi salah satu pesertanya,” kata WR lll tersebut.

Sambungnya, ia katakan bahwa KM lll merupakan pionir dan program yang spesial dalam MBKM.

“KM ini bisa dikatakan pionir dalam MBKM selain magang bersertifikat, dan jadi program spesial. Karena pada program inilah Kementerian sangat serius dengan jumlah biayanya, terus yang di cover juga ada Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau bantuan pemerintah sedangkan program lain tidak,” ujarnya.

PIC KM lll, Dewi menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini.

“Tujuan diadakan sosialisasi ini sebagai wadah diskusi buat adik-adik yang lulus MBKM program KM ini. Dimana mereka berasal dari 7 Fakultas, sedangkan untuk Dosen, ada 15 Dosen dari 135 Dosen yang mendaftar sebagai Dewan Pembimbing Lapangan (DPL),” katanya.

Terakhir, Dewi sampaikan manfaat dan hal yang diharapkan dari program KM ini.

“Program ini sebagai penguatan pembelajaran literasi di pendidikan sekolah, karena Indonesia termasuk masih rendah dalam hal tersebut. Sedangkan buat adik-adik ini sebagai pengasah jiwa kepemimpinan, soft skill, karakter, pengalaman mengajar dan kolaborasi,”tuturnya.

Acara pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang lulus KM lll kepada para penanggung jawab KM lll.

Tr : Siti Rifani

Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali