Julukan Generasi Ke Generasi

Julukan Generasi Ke Generasi

- in Infografik
0
0

Teropongonline, Medan-Baby boomers adalah kelompok demografi menyusul Generasi Bisu dan mendahului Generasi X. Generasi tersebut umum diartikan sebagai orang-orang yang lahir dari 1946 sampai 1964, pada masa ledakan kelahiran setelah Perang Dunia II.

Generasi X adalah kelompok demografi menyusul baby boomer dan mendahului milenial. Para peneliti dan media populer memakai awal sampai pertengahan 1960an sebagai permulaan tahun kelahiran dan akhir.

Milenial adalah kelompok demografi setelah Generasi X. Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran.

Generasi Z adalah generasi setelah Generasi Milenial, generasi ini merupakan generasi peralihan Generasi Milenial dengan teknologi yang semakin berkembang. Beberapa diantaranya merupakan keturunan dari Generasi X dan Milenial. Disebut juga iGeneration, generasi net atau generasi internet.

Kalau sobat pong pong, kira kira dari generasi mana nih?

Tr : Hafnirza Br Tarigan

Desain : Nadia Sinaga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali