Perdana Digelar, Teropong Goes to School Kunjungi SMA Imelda

Perdana Digelar, Teropong Goes to School Kunjungi SMA Imelda

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM-LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) laksanakan “Teropong Goes to School”. Kegiatan ini diadakan bersama Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Imelda, tepatnya di Jalan Bilal No. 48 Pulo Brayan Darat 1, Medan Timur. Sabtu, (15/01/2022).

Pimpinan Divisi Penelitian Pengembangan (Litbang) Dwi Rizka Aryanti menjelaskan, ini merupakan kegiatan perdana yang dibuat LPM Teropong.

“Teropong Goes to School ini adalah kegiatan perdana yang dibuat di LPM Teropong dan merupakan salah satu Program Kerja dari Divisi Litbang. Hari ini alhamdulillah terlaksana di SMA Swasta Imelda Medan dengan tema ‘Fotografi’,” ujarnya.

Lanjutnya, Dwi mengatakan pihak sekolah menyambut baik kegiatan ini. “Pihak sekolah juga sangat menyambut dengan baik kegiatan ini, terlebih lagi antusias dari peserta yaitu siswa siswi SMA Imelda ini terlihat dari cara mereka meresponnya,” kata Pimpinan Litbang LPM Teropong.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMA Swasta Imelda, Muhammad Syafi’i S.Pd.I., M. Pd. I merasa bangga karena sekolahnya dapat terpilih dan banyak manfaat yang didapat.

“Saya merasa bangga karena SMA Swasta Imelda ini terpilih dalam kegiatan ini, lalu ada alumni Imelda yang berkecimpung di dalamnya. Ini juga betul-betul bermanfaat, dengan adanya kegiatan ini membuat adik-adik disini memiliki pengetahuan yang baru,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Dwi pun menyampaikan perasaan dan harapannya.

“Saya pribadi merasa senang bisa ikut membantu menyampaikan ilmu untuk adik-adik di sekolah melalui kegiatan ini. Harapannya semoga Teropong dan pihak sekolah tetap berhubungan baik dan semoga kami sukses untuk kegiatan Teropong Goes To School selanjutnya,” tutur Pimpinan Litbang LPM Teropong.

Begitupun dengan Kepala Sekolah SMA Imelda Medan, ia berharap apa yang didapat dari kegiatan ini menjadi pengetahuan terkait jurnalistik.

“Mudah-mudahan mereka mendapatkan sedikit pengetahuan dari kalian semua dan dari materi hari ini. Mulai dari bagaimana cara menyaring berita-berita atau informasi yang beredar diluar sana, media sosial maupun media cetak, dan tentang fotografi, sehingga adanya kegiatan ini mereka memiliki pengetahuan baru,” ujar Kepala Sekolah SMA Swasta Imelda Medan.

Tr : Siti Rifani & Andini Rizky

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali