UMSU Melaksanakan Acara Launching Penmaru Tahun Akademik 2022/2023

UMSU Melaksanakan Acara Launching Penmaru Tahun Akademik 2022/2023

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMARU) untuk tahun Akademik 2022/2023. Rabu, (12/01/2022).

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, M.AP, memberikan kata sambutan selamat datang yang berlangsung di Auditorium UMSU.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan juga beberapa siswa perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Sumatera Utara.

Prof. Agussani juga mengucapkan selamat datang dan menyampaikan harapannya kepada para tamu di acara tersebut.

“Atas nama rektor dan civitas akademika kami mengucapkan selamat datang dan kami berharap silahturahim yang kita laksanakan di hari berbahagia ini tidak hanya terputus pada konteks yang berbahagia hari ini, tapi tentu akan berlanjut pada proses pengelolahan pendidikan di Sumatera Utara sesuai bidang kita masing – masing,” ujarnya.

Prof. Agussani juga menyampaikan pandangannya mengenai keadaan pendidikan di Indonesia untuk saat ini.

“Pendidikan indonesia saat ini rendah sekali yaitu baru di tahap 30%. Tentu menjadi perhatian kita dan berharap bagaimana tingkat pendidikan di Indonesia dan Sumatera Utara terus meningkat, tentu kami berusaha sekuat tenaga bagaimana meningkatkan angka partisipasi kasar dari pada lulusan sekolah menengah untuk melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D juga memberikan kata sambutan.

“Saya mengucapkan terima kasih, karena ini sebagai implementasi dari MoU antara Provinsi Sumatera Utara dengan Universitas Muhammadiyah,” sampainya.

Beliau juga menyampaikan mengenai apa yang disampaikan guru kepada siswa.

“Perlu disampaikan kepada siswa-siswa kita, karena kita tidak hanya sebatas memberi pelajaran kepada siswa tetapi kita juga harus memikirkan kedepan kelanjutan dari apa hasil yang kita sampaikan kepada siswa itu,” ujarnya.

Tr : Adhlin Faridz

Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali