Soal Indonesia Emas 2045, Muryanto Amin Harapkan Semangat Mahasiswa

Soal Indonesia Emas 2045, Muryanto Amin Harapkan Semangat Mahasiswa

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Universitas Sumatera Utara (USU) melalui Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) USU menjadi tuan rumah Konferensi Indonesia Emas 2045 yang dihadiri langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir dan tokoh nasional Ganjar pranowo. Minggu, (09/01/22).

Dalam kata sambutannya Dr. Muryanto Amin.,S.Sos.,M.Si. selaku Rektor USU menyampaikan kewajiban para dosen dan civitas akademika menjadikan mahasiswa yang mampu bersaing dalam upaya mewujudkan menuju Indonesia Emas 2045.

“Setiap orang tua menginginkan anaknya bersekolah tamat lalu mendapatkan pekerjaan tidak menganggur. Dalam hal ini pimpinan, dosen dan seluruh civitas akademika yang ada itu berkewajiban memenuhi amanah para orang tua yang dititipkan kepada semua pimpinan dan dosen yang ada di perguruan tinggi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula ia menyampaikan dua hal penting agar amanah yang di emban pihak Perguruan Tinggi bisa cepat terlaksana.

“Dalam hal ini, ada dua hal penting agar amanah itu terlaksanakan dengan cepat. Yang pertama kita harus banyak bisa menghadirkan inspiring people kepada mahasiswa sesuai dengan visi menuju Indonesia maju pak Jokowi. Lalu yang kedua, kami berpesan kepada adik adik sekalian dalam kuliah sehari hari sekarang itu sumber pengetahuan bisa di dapat dimana saja. Adik adik harus bisa kekeh terhadap apa yang menjadi passion nya. Tonjolkan passion diri itu hal yang paling penting dan tujuan utama setelah tamat langsung bekerja,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Muhammad Rizky Fadillah selaku Presiden Mahasiswa USU menyampaikan dua hal yang berkaitan dengan tema pada konferensi tersebut.

“Kita sendiri harus melihat dari aspek generasi muda karena yang kita angkat itu sebenarnya bagaimana peran pemuda dalam mencoba untuk merealisasikan visi tersebut yang tidak hanya mengharapkan dari pemerintah saja. Karna estavet ini nantinya akan kita jalan kan pada tahun 2045 dan kita harus saling berkontribusi dengan inovasi agar visi ini bisa tercapai,” ujarnya.

Ia juga memaparkan dukungan pihak pemerintahaan mahasiswa dan USU untuk mencapai visi tersebut “Berdasarkan informasi dari pak Menteri, kita akan mengangkat mahasiswa mahasiswa yang kreatif dan memiliki potensi untuk bisa didorong, seperti menteri BUMN mendorong kelapangan pekerjaan dan kita bagaimana agar mahasiswa sumatera utara bisa mendapatkan beasiswa agar menjadi pendorong dan stimulus untuk mencapai generai emas 2045” katanya saat diwawancarai oleh Kru Teropong.

Tr : Ananda Prasetia & Basri Mustafa

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan