Erick Thohir Gaungkan Indonesia Emas 2045

Erick Thohir Gaungkan Indonesia Emas 2045

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir menghadiri Konferensi Indonesia Emas yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU). Minggu, (09/01/2022).

Dalam acara tersebut Erick menyampaikan pandangannya mengenai Era Emas Indonesia 2045. “Kita selama ini masih terlalu berharap pada sumber daya alam kita, yang dimana sumber daya alam ini bisa habis dan bisa tidak dipakai lagi dikemudian hari,” ujarnya.

Erick juga beranggapan bahwa salah satu tantangan terbesar saat ini ialah pada Knowledge Base Economy. Dimana sumber daya manusialah yang menjadi pusat pertumbuhan, dan tidak lagi sekedar mengandalkan sumber daya alam saja.

“Kalau 2045 generasi kita bukan generasi yang produktif, tetapi generasi yang konsumtif. Generasi yang rebahan, bukan yang bangkit, 2045 hanya mimpi. Knowledge Base Economy adalah hal yang penting,” tutur Erick.

Dilanjutkan olehnya bahwa saat ini penting untuk memiliki Skilled Labor kepada teknologi. Dimana pembangunan infrastruktur digitalisasi serta kesehatan sangat diperlukan. Menurutnya hal inilah yang menjaga kondisi pertumbuhan terus ada.

Sebagai Menteri BUMN, Erick juga meminta untuk semua orang agar membuka mata dan melakukan terobosan-terobosan di Era Emas 2045. Dimana ekosistem Indonesia harus ekosistem menangan, bukan kalahan.

Akhir kata Erick menyampaikan pentingnya untuk memberhentikan pihak asing dalam sumber daya yang dimiliki Negara saat ini, terutama sumber daya alam. “Kita tidak anti asing, tapi kita harus benar-benar memanfaatkan market kita untuk pertumbuhan ekonomi kita,” ujarnya.

Tr : Coirun Anisa Sabilah

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan