Tercatat 254 Kasus Omicron, Dinas Kesehatan : Virus Ini Belum Memasuki Sumut!

Tercatat 254 Kasus Omicron, Dinas Kesehatan : Virus Ini Belum Memasuki Sumut!

- in Terkini
0
0

Teropongonline, Medan-Pemerintah Indonesia mencatat penambahan 92 kasus baru Covid-19 varian Omicron atau Corona B.1.1.529 sehingga totalnya ada 254 kasus Omicron pada Selasa, (04/01/2022). Dimana diumumkan pertama kali oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 16 Desember 2021. Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut), Ismail Lubis, pastikan belum ada kasus Covid-19 dengan varian Omicron yang ditemukan di Sumut.

“Virus Omicron ini belum memasukin wilayah Sumatera Utara. Saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Sumut pada selasa, (04/01/2022) jumlahnya nol. Sehingga tercatat tidak ditemukan sama sekali adanya pasien Omicron,” katanya

Dilansir dari iNews.id, Ismail menambahkan bahwa sejauh ini baru ada satu warga asal medan yang terpapar Omicron dan berada di Jakarta.

“Saat ini baru ada satu warga asal Medan yang terpapar Omicron, namun saat ini sedang berada di Jakarta untuk mendapatkan perawatan. Jadi belum ada pasien positif Omicron yang dirawat di Sumut,” ujar Ismail saar diwawancarai pada Rabu, (05/01/2022).

Selanjutnya, Ismail sampaikan langkah antisipasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

“Kami sudah melakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut di Medan. Dimana sampel dari pemeriksaan kontak erat pasien tersebut kami kirim ke seluruh kabupaten/kota di Sumut untuk mengirimkan sampel pasien Covid-1ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kesehatan di Jakarta,” tuturnya.

Diketahui mayoritas pasien dengan kasus Omicron di Indonesia adalah pelaku perjalanan dari luar negeri, seperti Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Tr : Marizkya Nabilla

Editor : Siti Rifani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali