Banjir Prestasi, Mahasiswa UMSU Borong Prestasi di 9 Kategori International Youth Communication Day

Banjir Prestasi, Mahasiswa UMSU Borong Prestasi di 9 Kategori International Youth Communication Day

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (IKO) FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) UMSU ikuti workshop International Youth Communication Day 2021 dan raih prestasi di 9 kategori. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari, mulai 13 -18 Desember 2021 lalu dan dilaksanakan secara daring via aplikasi Zoom. Senin, (27/11/2021)

International Youth Communication Day 2021 merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan yang berkolaborasi dengan tujuh universitas dibawah organisasi Muhammadiyah. Diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Sumatera Utara (UMSU), Universitas Muhammadiyah Buton, dan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA).

Keenam mahasiswa FISIP UMSU yang mengikutin kegiatan tersebut, yaitu Muhammad Daffa Gunawan, Qarin Ensri Hidayat, Wahyudi Ramadhan Samosir, Nindia Aflarisa, Muhammad Yusuf Imfazu dan Dinda Ayu Lestari.

Muhammad Daffa Gunawan, Peserta dan Pemenang dalam 3 kategori yang diperlombakan yaitu social media Manajemen competition, audience research dan viral marketing competition berpendapat bahwa kegiatan ini sangat menarik.

“Kegiatan ini sangat menarik, walaupun dilaksanakan secara daring namun interaksi antar peserta dan pembicara disetiap sesinya tetap berjalan dengan baik. Jadi acaranya betul-betul terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Daffa juga merasa sangat berkesan karena dapat menjalin hubungan baru dengan peserta lainnya.

“Kesan hangat juga terasa karena saya bisa menjalin sebuah hubungan baru dengan kelima orang lain. Ada perwakilan dari UMSU, dan tidak lupa bapak-bapak dosen dan jajaran prodi IKO FISIP UMSU yang sangat mendukung, baik moril juga materi selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Selain itu, ada Wahyudi Ramadhan Samosir, peserta dari International Youth Communication Day 2021 yang juga meraih juara presenter competition, content promote, dan content editing menjelaskan bahwa acara ini sangat seru dan sangat berkesan

“Acara ini seru dan menarik. Karena banyak pembicara dalam acara ini yang memiliki background luar biasa, jadi dapat banyak ilmu dan kesan yang saya dapat juga begitu banyak,” tutur Wahyudi saat diwawancarai.

Penutupan acara ini pun diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2021, dengan mengumumkan pemenang kompetisi antar peserta Youth Communication Day.

Tr : Marizkya Nabilla

Editor : Siti Rifani

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali