Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia Lolos ke Final

Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia Lolos ke Final

- in Sport News
0
0

Teropongonline, Medan-Tim Nasional Indonesia berhasil lolos ke Final AFF Suzuki Cup 2020 usai mengalahkan Tim Nasional Singapura di leg kedua dengan skor 4-2 di Stadion Nasional Singapura. Sabtu, (25/12/2021).

Secara agregat Timnas Indonesia pun unggul 5-3. Babak pertama pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Singapura berjalan sangat sengit dan berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong berhasil unggul berkat gol Ezra Walian pada menit ke-11. Timnas Singapura kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat gol Song Ui-young.

Sebelum gol Song Ui-young, timnas Singapura harus bermain 10 orang setelah Safuwan Baharudin menerima hukuman kartu kuning kedua.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali menyerang Singapura. Egy Maulana Vikri dan Irfan Jaya pun masuk. Akan tetapi Singapura berhasil membalikkan keadaan di menit ke-74 lewat tendangan bebas dari Shahdan Sulaiman. Sebelumnya, Singapura pun terpaksa harus bermain dengan 9 pemain usai Irfan Fandi terkena kartu merah di menit ke-67.

Timnas Indonesia pun berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Pratama Arhan pada menit ke-87. Sebenarnya Singapura hampir berhasil memenangkan pertandingan, akan tetapi pemain singapura tak berhasil mengeksekusi penalti yang ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak extra time. Pada menit ke-91 Indonesia berhasil unggul karena gol bunuh diri Shawal Anuar di menit ke-91 dan ditutup oleh gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-105+2. Singapura pun terpaksa kembali harus kehilangan pemainnya karena melakukan pelanggaran yang mengakibatkan kartu merah. Skor 4-2 dan tetap tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini Indonesia berhasil lolos ke babak final AFF Suzuki Cup 2020.

Tr : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali