Social Media Anxiety Disorder

Social Media Anxiety Disorder

- in Infografik
0
0

Teropongonline, Medan-Social Media Anxiety Disorder (SMAD) adalah sebuah sindrom terkait dengan kecemasan yang diperoleh saat menggunakan media sosial secara berlebihan.

Pada gilirannya, perasaan-perasaan negatif tersebut akan mempengaruhi suasana hati dan yang terparah adalah dapat menimbulkan gejala depresi, kecemasan, bahkan stres. Sindrom ini akan memberi dampak buruk terhadap kehidupan kita sehari-sehari.

Untuk itu kita perlu bijak dalam menggunakan sosial media, Ada berbagai cara untuk memastikan penggunaan media sosial, agar kegiatan yang kita lakukan bisa berdampak lebih positif pada hidup kita, diantaranya :

  1. Mengatur waktu untuk setiap kegiatan.
    Dengan mengatur waktu, kamu bisa membatasi kapan harus menggunakan sosial media, dengan cara ini juga kamu bisa memilah mana skala prioritas yang harus kamu kerjakan segera.
  2. Berpikir Positif.
    Dengan memiliki pikiran yang positif, kehidupan kamu juga akan menjadi lebih baik serta bahagia. Faktanya berpikir positif juga dapat mempercepat proses penyembuhan dari sebuah penyakit.
  3. Fokus pada kelebihan yang kamu miliki.
    Biasanya seseorang dengan gangguan Sosial Media Anxiety Disorder merasa bahwa dirinya tak memiliki kelebihan dan fokus pada kelemahan yang ia miliki. Semakin sering kita membandingkan diri dengan orang lain, semakin kita merasa terpuruk. Oleh karena itu, fokus dengan apa yang menjadi kelebihan kita, adalah cara yang paling tepat yang bisa kita lakukan untuk membantu kita bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam mengatasi sindrom ini, kita hanya perlu mencari tau, cara apa yang paling tepat dengan pribadi kita.

Tr : Ananda Prasetya

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan