Penutupan HAGO : HMJ Akuntansi Adakan Webinar Nasional

Penutupan HAGO : HMJ Akuntansi Adakan Webinar Nasional

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongumsu, Medan-Himpunan Mahaiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengadakan Webinar Nasional Akuntansi dengan Tema “Penerapan Risk Based Audit Pada Pemerintahan Daerah”. Selasa, (21/12/2021).

Webinar yang merupakan rangkaian penutup Have Fun With The Accounting Olympyad (HAGO) tersebut mengundang Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Sumatera Utara sebagai pemateri yaitu Prof. Erlina, SE, M. Si, PhD. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan I FEB, Hasrudy Tanjung, SE, M.Si, Ketua Prodi Akuntansi, Zulia Hanum, SE, M.Si, Sekretaris Prodi, Riva Ubar Harahap, SE., M.Si., Ak, serta dihadiri 152 peserta.

Hadhratin Agusti Susanto selaku Ketua Umum HMJ Akuntansi mengatakan acara webinar tersebut bagian dari perayaan olimpiade kemarin.

“Acara webinar Nasional Akuntansi ini merupakan bagian dari perayaan HAGO dan juga di akhir acara webinar ini ada pengumuman mengenai juara HAGO, jadi intinya ini sebagai perayaan penutupan acara HAGO,” ujarnya.

Sambungnya, Gusti juga mengatakan alasan dari Tema webinar tersebut.

“Tujuan kami mengangkat tema ini agar para mahasiswa mengetahui penerapan dari Akuntansi Sektor Publik di Pemerintahan, karena kan kita tau ya penerapannya belum terlalu baik seperti masalah yang kita tau KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), jadi itu yang dibahas,” tuturnya.

Selain itu, Prof.Erlina, SE, MSi, PhD menyampaikan dalam materinya, jika hasil dari penelitian yang dia lakukan, ternyata masih sebagian orang yang tau mengenai adanya audit berbasis resiko.

“Sebenarnya di pemerintahan daerah, belum ada yang secara nyata menerapkan audit berbasis resiko, kadang mereka juga tidak paham apa sih yang dimaksud dengan audit berbasis resiko? Itu juga mereka masih bertanya-tanya,” ujarnya.

Erlina juga menyampaikan bahwa audit berbasis resiko itu bisa dilaksanakan bila auditinya sudah menerapkan manajemen resiko.

Tr : Choirun Anisah & Annisa Alivia

Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan