Suka Akan Kegelapan? Kenali Ciri-Ciri Nyctophilia

Suka Akan Kegelapan? Kenali Ciri-Ciri Nyctophilia

- in Artikel
0
0

Teropongonline, Medan-Sebagai manusia tentu kita memiliki sejumlah emosi, entah itu cinta, benci, kesedihan, suka, tidak suka, nafsu, takut, dan lain sebagainya. Nah, cinta atau kesukaan adalah salah satu emosi yang paling tidak terelakkan bagi manusia, semua orang memiliki berbagai hal yang disukai dalam intensitas yang bervariasi. Misalnya suka pada bulan, air, kucing ataupun kesukaan akan warna hitam atau gelap yang bisa juga disebut sebagai nyctophilia.

Nyctophilia adalah sebuah kondisi dimana seseorang mencintai suasana gelap atau malam, dimana ia merasa tenang saat berada dalam kegelapan. Nyctophilia sendiri diambil dari bahasa yunani yaitu nycto yang artinya kegelapan dan philia artinya berteman. Jadi, Penderita nyctophilia biasa dikenal dengan nyctophiliac. Dalam kamus urban dikatakan bahwa seorang nyctophiliac sering berada dalam kondisi sedih, dimana kondisi ini membuat seseorang ingin duduk sendirian di tengah kegelapan.

Berikut alasan yang membuat orang menyukai kegelapan :

  • Ketenangan
adalah fakta bahwa kegelapan bagi para pengidap Nyctophilia bisa membuat mereka merasa tenang. Meskipun, kegelapan digambarkan oleh beberapa orang sebagai sesuatu yang menakutkan, namun nyctophiliac tidak menganggapnya menakutkan sama sekali.
  • Imajinasi
Nyctophiliac, biasanya memiliki imajinasi yang sangat jelas. Saat kegelapan memberikan ketenangan, ini memungkinkan mereka untuk berpikir lebih baik. Karena ketenangan adalah kuncinya, dan menyendiri dalam kegelapan bisa membuat mereka berimajinasi lebih baik.

Lalu, bagaimana kita mengetahui bahwa seseorang menderita nyctophilia?

Kita dapat mengetahuinya dengan mengenali gejala-gejala berikut, Nyctophiliac tidak akan cukup tidur di malam hari, mereka berangkat tidur seperti biasa namun akan terbangun pada tengah malam, dan akan terajaga sampai pagi datang. saat dipaksa untuk tidur, mereka akan mimpi buruk yang membuat mereka terjaga lagi dan lagi.

Tr : Marizkya Nabilla

Editor : Siti Rifani

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan