Format Serahkan Donasi Ke Laznas DPF

Format Serahkan Donasi Ke Laznas DPF

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Format (Forum Alumni Teropong) serahkan dana bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru kepada Lembaga amil zakat nasional (Laznas) Djalaluddin Pane Foundation (DPF). Penyerahan pun langsung dilakukan ke kantor Laznas, di jalan Setia Budi No. 123. Jumat, (17/12/2021).

Penyerahan dana diberikan langsung oleh Ketua Umum Format, Nur Akmal, dan pembina LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Teropong serta didampingi oleh Muhammad Arifin S,Pd. M,Pd, Nirwansyah Sukartara dan Mutia Jafar.

Diketahui pada Sabtu (04/12/2021) lalu, gunung Semeru yang berada di kota Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi. Bencana alam ini menelan puluhan korban jiwa dan mengharuskan ratusan warga terdampak harus mengungsi.

Ketua Format, Nur Akmal mengatakan bahwa aksi ini didasarkan rasa prihatin karena banyaknya korban yang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru.

“Wacana donasi ini muncul karena kita melihat banyaknya saudara kita di Semeru yang tertimpa musibah . Dari persitiwa itu, salah seorang alumni yang juga bagian dari Laznaz DPF mengajak Format untuk ikut membantu dengan menggalang dana. Hal ini pun disambut baik oleh anggota format yang lain,” katanya

Lanjutnya, Akmal menyampaikan jumlah donasi yang terkumpul oleh anggota Format.

” Dari penggalan dana ini, kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 2.303.675. Dimana dana ini berasal dari sejumlah anggota Format,” ujarnya.

Dengan ini Nur Akmal pun berharap donasi yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Saya berharap, walaupun donasi yang terkumpul tidak cukup besar tapi donasi yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Semeru,” tuturnya.

Tr : Marizkya Nabilla

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali