HMJ Akuntansi UMSU Gelar Olimpiade Tingkat Nasional

HMJ Akuntansi UMSU Gelar Olimpiade Tingkat Nasional

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar Olimpiade Tingkat Nasional yaitu HAGO (Have Fun With The Accounting Olimpiad) 2021 . Kamis, (16/12/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui Zoom. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Hasrudy Tanjung, SE, M. Si, Ketua Prodi Akuntansi, Zulian Hanum, SE, M.Si, Sekretaris Prodi Akuntansi, Riva Ubar Harahap, SE., M.Si., Ak, dan juga dihadiri beberapa tamu yaitu Pimpinan Prodi dari setiap peserta asal Universitas serta diikuti 43 tim peserta yang terdiri dari pulau Sumatera, Jawa dan dari luar Jawa.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UMSU, Hadhratin Agusti Susanto, mengatakan kegiatan ini dibuka oleh WD 3 FEB.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang mana hago umsu ini sudah berjalan tiga kali, yang pertama tingkat Gubsu, kedua tingkat Regional, dan ketiga tingkat Nasional, dan acara berlangsung sangat nikmat dan tertib serta acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 FEB” tuturnya.

Selain itu, acara olimpiade tersebut merupakan program kerja dari Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang). Ketua Divisi Litbang yaitu Ariyo Reksa juga menyebutkan Tema acara tersebut.

“Tema yang kami angkat yaitu Menjadi Generasi Milenial Akuntan Yang Berkompeten Berintegritas Dan Memiliki Daya Saing Pada Era Digital Yang Dinamis. Nah, dari tema ini kami menggambarkan bahwa di era digital ini persaingan akan semakin ketat karena banyaknya pesaing-pesaing yang bisa belajar dimana saja, kapan saja,” ujarnya.

Tambahnya, ia mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberi yang terbaik kepada organisasi dan kampus.

“Tujuan dari kegiatan ini pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi HMJ jurusan dan bagi kampus, karena semakin tinggi level acara yang diadain oleh suatu kampus, terutama perjurusan, maka semakin harum nama kampus tersebut, apalagi dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Terakhir, Hadhratin juga memberikan harapannya untuk HAGO selanjutnya.

“Harapan saya, terus memberikan inovasi yang sangat baik lagi untuk HAGO terkhususnya tingkat nasional, artinya yang terjadi pada hari ini menjadi peningkatan untuk yang lebih baik lagi,” tuturnya

Tr : Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan