Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

- in Sport News
0
0

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim ini. Blaugrana harus turun kasta ke Liga Europa usai menelan kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 3-0 dalam laga hidup-mati dini hari tadi. Kamis, (09/12/2021).

Dalam laga tersebut, Skuad asuhan Xavi Hernandez butuh tambahan tiga poin demi bisa mengunci tiket ke babak 16 besar. Alih-alih mencetak gol, Barcelona justru menjadi bulan-bulanan Bayern.

Raja Liga Jerman itu berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-0. Tiga gol Bayern Munich masing-masing dihadirkan dari Thomas Muller di menit (34’), Leroy Sane (42′) dan Jamal Musiala (62′).

Hasil ini sekaligus memastikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Martin Braithwaite dkk hanya berada di peringkat ketiga Grup E dengan tujuh poin dan jeblos ke kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Barcelona harus merelakan posisi kedua kepada Benfica yang di saat bersamaan menang 2-0 dari Dynamo Kiev. Wakil Portugal ini mendampingi Bayern ke fase gugur dengan total poin delapan angka.

Klub asal Catalunya itu menorehkan rekor memalukan tersingkir dari fase grup kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2000/2001. Menukil statistik Opta, Barcelona kala itu angkat koper ketika bermain di Piala UEFA (Liga Europa).
.
Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali