UMSU Lepas 1.059 Wisudawan di Hari Pertama Wisuda Periode II

UMSU Lepas 1.059 Wisudawan di Hari Pertama Wisuda Periode II

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) laksanakan wisuda periode II. Wisuda ini yang berlangsung pada 07 – 08 Desember di Selecta Convention Hall Medan, dan melepas 1.059 wisudawan pada hari pertama. Selasa, (07/12/2021)

Pada hari pertama, peserta wisuda berasal dari Program Magister (S2), Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain Rektor atau civitas akademik lainnya, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Syafiq A Mughni MA, Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta ( Kopertais) wilayah Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar, Koordinator Kopertais wilayah IX, Prof. Dr. Syahrin Harahap MA, dan beberapa Perwira Markas Besar Kepolisian Negera Republik Indonesia (Mabes Polri) dan Kepolisian Resor (Kapolres).

Dalam sambutannya Rektor UMSU, Agussani menyampaikan kepada para wisudawan untuk sukses dan berkarya. “Semoga dengan upaya dan ikhtiar UMSU untuk adik-adik semua semakin sukses dalam meniti karir dan berkarya, serta mempersembahkannya untuk memajukan negeri. Lalu memberi rasa bangga untuk keluarga, orangtua, bangsa dan negara,” katanya.

Ketua Kopertais, Syahrin juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan. “Bertebaranlah di negeri ini dengan mengembangkan ilmu pengetahuan, lalu praktik atau implementasikan yang telah kalian pelajari dari universitas ini. Semoga kehadiran kalian memberi arti bagi kemajuan bangsa dan peradaban,” tuturnya.

Selanjutnya PP Muhammadiyah, Syafiq jelaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi besar yang memainkan perannya serta memberi dampak. “Muhammadiyah itu adalah organisasi besar yang berperan untuk kedamaian umat manusia, tidak terkecuali yang diberikan oleh universitasnya. Yang semoga akan memberi dampak manfaat yang besar, baik itu prestasi atau karir di masa depan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video ucapan selamat wisuda oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Kementerian Koordinator pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Utara, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) l Bukit Barisan, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Tr : Siti Rifani & Hera Sitepu

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan