Promosikan Sport Tourism, Disbudparsu gelar Rafting Tour

Promosikan Sport Tourism, Disbudparsu gelar Rafting Tour

- in Ragam
0
0

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudparsu) terus mempromosikan objek-objek wisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan di Sumatera Utara. Dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata Disbudparsu menggelar Rafting Tour Series 1 yang di selenggarakan di Namu Sira-sira, Sungai Bingei, Langkat. (04/12/2021)

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Provinsi Sumatera Utara, Laila Lubis, mengatakan kegiatan ini dilakukan guna membangkitkan kembali pariwisata yang sempat berhenti karena pandemi.

“Kegiatan Rafting Bersama ini adalah upaya kita dalam membangkitkan kembali pariwisata, karena pada masa pandemi kemarin kita masih tidak bisa berwisata,” katanya

Dalam kegiatan Rafting bersama tersebut dihadiri oleh para jurnalis, komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Medan, dan beberapa peserta Sobat Disbudparsu yang beruntung dalam sayembara Instagram.

Laila mengatakan alasan mengajak para jurnalis dan komunitas Genpi adalah agar penyebaran informasi terkait pariwisata semakin luas diketahui.

“Kenapa kita undang para Jurnalis dan para Genpi, tujuannya untuk menyebarkan informasi bahwa sudah boleh berwisata,” katanya

Kegiatan Rafting atau Arung Jeram ini menjelajahi Sungai Bingei yang terletak di Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.
Adapun, jalur arung jeram tersebut memiliki jarak tempuh sekitar 7 km dengan lama pengarungan mencapai 2 jam.

Bagi para pengunjung yang ingin melakukan Arung jeram akan diberikan pengamanan baju pelampung, helm, alat dayung dan pemandu. Pemandu akan mengarahkan dan memberi aba-aba persiapan agar arung jeram aman.

Sebelum melakukan Rafting para peserta akan diberikan pembekalan terkait keamanan, terutama hal-hal yang harus diperhatikan selama kegiatan Rafting berlangsung.

Tr : Kusnadila Anandari

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali