Kuatkan Jurnalisme Digital, LPM Teropong Kunjungi Redaksi Waspada Online

Kuatkan Jurnalisme Digital, LPM Teropong Kunjungi Redaksi Waspada Online

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Divisi redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) adakan kunjungan ke kantor media Waspada Online, tepatnya di jalan Brigjend Katamso/Letjand Suprapto nomor 1, Medan Maimun. Sabtu, (04/11/2021).

Pimpinan Redaksi LPM Teropong, Muhammad Iqbal jelaskan alasan memilih Waspada Online pada kunjungan kali ini. “Adapun alasan memilih Waspada sebagai tempat kunjungan, yaitu karena Waspada Online merupakan media yang sudah lama berkiprah dan memiliki sistem keredaksian yang baik,” katanya.

Iqbal juga menjelaskan alasan dan tujuan dari kunjungan hari ini. “Kunjungan ini merupakan program kerja dari divisi Redaksi LPM Teropong. Adapun tujuan kegiatan ini, berguna untuk kru-kru Teropong untuk menambah wawasan keredaksiannya,” ujarnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Koordinator Liputan (Koorlip) Media Waspada Online, Fahril Syahputra sangat mengapresiasi kedatangan LPM Teropong. “Kita sangat mengapresiasi kedatangan LPM Teropong UMSU, karena kegiatan merupakan bagian dari implementasi adik-adik mahasiswa untuk menggali ilmunya tentang pemahaman jurnalistik khususnya dari dapur redaksi. Termasuk juga menjadi bahan orientasi untuk menerapkannya di organisasinya,” tuturnya.

Selanjutnya, Iqbal menuturkan harapannya pada kunjungan redaksi hari ini. “Yang ikut kunjungan hari ini kan kurang lebih ada 25 kru. Semoga kru-kru tersebut bisa menerapkan ilmu keredaksiannya di Teropong nanti, dan bisa berbagi ilmu ke kru-kru lainnya,” tutur Pemred LPM Teropong tersebut.

Sama halnya dengan Iqbal, Koorlip Waspada Online sampaikan pesan di kunjungan redaksi hari ini. “Kepada adik-adik semua, siapa pun, dari fakultas dan jurusan apa pun dia, jika benar-benar ingin menjadi seorang jurnalis yang paling utama itu harus datang dari kemauan dan niat, tekadkan itu dulu. Kalau soal kemampuan dalam menulis berita itu akan terbiasa jika sering berlatih,” kata Fahri.

Tambahnya, Fahri berharap kedepannya akan ada kegiatan yang sifatnya diskusi. “Tentunya kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja. Semoga ada kegiatan lain yang mungkin sifatnya diskusi, dan kami dari waspada akan membuka pintu untuk diskusi serta sangat bersyukur karena bisa memberi ilmu jurnalistik kepada adik-adik,” ujarnya.

Kunjungan diakhiri dengan pemberi piagam penghargaan serta foto bersama dengan kru dari Waspada Online dan LPM Teropong.

Tr : Siti Rifani & Sonya Mayrevi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali