4 Kopi Indonesia Yang Mendunia

4 Kopi Indonesia Yang Mendunia

- in Infografik
0
0

Teropongonline, Medan-Biji kopi asal Indonesia punya tempatnya sendiri di hati para pencinta kopi dunia. Banyak biji kopi Indonesia yang diekspor ke luar negeri dan berhasil menjadi salah satu kopi favorit dunia.

Di Indonesia sendiri banyak sekali pecinta kopi dari segala usia, ini bisa kita lihat dari banyaknya coffeshop yang menjamur di setiap daerah di Indonesia.

Berikut kami rangkum jenis kopi indonesia yang mendunia.

  1. Kopi Gayo
    Kopi gayo merupakan varietas kopi arabika yang menjadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah, Indonesia. 

Ciri khas dari kopi Gayo yakni memiliki cita rasa gurih, kental, dan aroma bau yang harum. Cita rasa ini terbangun lengkap dengan sedikit rasa pahit.

  1. Kopi Kintamani
    Kopi ini disebut sebagai kopi kintamani dari Bali karena ditanam di kawasan Kintamani. Kawasan ini sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata populer.

khas yang tak dimiliki kopi arabika dan ada pada kopi kintamani adalah adanya tambahan rasa jeruk, wah unik ya, Rasa tersebut muncul karena sistem penanaman kopi kintamani yang ditempatkan bersebelahan Dengan pohon jeruk. Kamu juga perlu tahu, Kintamani juga dikenal sebagai daerah penghasil jeruk di Bali lho.

  1. Kopi Luwak
    Kopi Luwak berasal dari Indonesia. Kopi ini diperoleh dari kotoran hewan bernama luwak. Luwak adalah sebutan lain dari musang palem, mamalia mirip kucing asli Indonesia.

Kopi luwak memiliki aroma dan rasa yang unik, pada umumnya kopi luwak memiliki rasa yang smooth full body, , dan after taste yang exellent. Penasaran kan? Langsung cobain deh

  1. Kopi sidikalang
    Kopi ini dihasilkan di daerah Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Daerah Sidikalang memang dikenal sebagai penghasil biji kopi robusta terbaik yang memiliki kadar kafein tinggi.

Tingkat keasaman yang dihasilkan Kopi Sidikalang ini terbilang rendah jika dibandingkan dengan kopi jenis lain. Kopi jenis ini mudah kita dapatkan di coffeshop daerah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Tr : Ananda Prasetia

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali