PJTLN Janang 2021 Usai, PU Suara Kampus Harap Relasi Persma Terjaga

PJTLN Janang 2021 Usai, PU Suara Kampus Harap Relasi Persma Terjaga

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan – Alif Ilham Fajriadi, Pemimpin Umum (PU) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang berharap interaksi peserta terus terjaga dengan baik selepas berakhirnya Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2021.

“Harapanku semoga interaksi kita sesama persma tetap baik, dan walaupun waktu pertemuannya singkat, ada memori yang berhasil kita ciptakan. Semoga bisa ketemu lagi di forum yang lebih besar.” ujarnya.

Alif juga mengatakan jika selain ilmu, esensi utama dari penyelenggaran PJTLN tersebut adalah relasi. “Semoga ilmu yang diberikan pemateri bisa diterapkan sama kawan2 di LPM. Bagi aku pribadi juga, esensinya PJTLN itu selain cari ilmu juga cari kawan, jadi ya melalui PJTLN ini bisa sesama persma berjejaring untuk saling membangun dan tumbuh,” ujar Alif.

Sementar itu, Ketua Panitia Janang, Fachri Hamzah juga mengapresiasi kepanitiaan dalam proses penyelenggaraan Janang 2021. “Saya rasa ini sudah dilakukan semaksimal mungkin oleh teman-teman panitia, saya rasa perlu diberikan apresiasi untuk itu,” kata Fachri.

Fachri pun berharap agar kedepan akan Janang akan terus terselenggara. “Semoga akan ada Janang-Janang berikutnya, dan LPM-LPM se-Indonesia bisa berpartisipasi lagi kedepannya,” ujarnya.

Syifa Nabila delegasi peserta asal LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang pun memberikan responnya terhadap kegiatan PJTLN Janang 2021.

“Tanggapan saya sebagai peserta Janang 2021 ini kegiatannya lumayan bagus, karna sedari awal saya tidak berekspektasi apapun buat acara ini tapi yang sangat disayangkan itu adalah adanya beberapa panitia yang kurang ramah, terus kayaknya kesiapan dari panitia buat agenda nasional ini menurut saya agak kurang karena masih banyak yang perlu diperbaiki,” kata Syifa.

Meski begitu, ia mengapresiasi penyelenggaran Janang 2021 karena keberanian panitia menyelenggarakan PJTLN secara luring usai masa pandemi. “Kerja keras panitia tetap saya hargai karna ini juga merupakan PJTLN pertama yang dilakukan luring di masa pandemi covid-19 gini,” tuturnya.

Syifa pun tak lupa menyampaikan pengalaman yang ia dapatkan selama mengikuti Janang 2021. “Pengalaman berharga yang saya dapatkan selama Janang 2021 yakni mendapat relasi dari berbagai Lembaga Pers di Indonesia khususnya wilayah Sumatera, bisa mengeksplorasi kebudayaan Koto Gadang yang erat dengan sejarahnya di masa Belanda yang sampai sekarang masih dijaga seperti silverwork, kain sulaman, dan beberapa rumah tokoh pahlawan nasional,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kesannya selama berada di Sumatera Barat. “Kesan saya selama mengikuti Janang 2021 ini adalah kagum dengan tempat pelatihannya yang penuh dengan keunikan khas masyarakat minangkabau,” katanya.

Tr : Mhd Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali