Rayakan Milad ke – 12 Himagro UMSU : Adakan Seminar Pertanian

Rayakan Milad ke – 12 Himagro UMSU : Adakan Seminar Pertanian

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) merayakan Milad ke-12 tahun, sekaligus mengadakan seminar pertanian yang diadakan pada 29 November kemarin di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Mustafa, Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Faperta, Wakil Dekan (WD) III Faperta, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi Agroteknologi, beserta 3 pemateri seminar yaitu, Assoc. Prof. Dr. Ir Wan Arfiani Barus M.P, Andri Anshary dari Serikat Petani Indonesia (SPI), dan Boby Ramadhana S.ST, Duta petani milenial dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI), serta alumni dan tamu undangan lainnya.

Ahmad Fadillah Rasyidi selaku Ketua Panitia menjelaskan latar belakang acara tersebut.
“Jadi kemarin itu, acara yang digarap oleh divisi organisasi di himagro itu sendiri, yaitu perayaan dari tanggal lahir himagro pada tanggal 9 September kemarin , dan acaranya bukan hanya perayaan saja, tapi digabung dengan seminar pertanian,” ungkapnya.

Sambungnya, ia mengatakan tema dari acara seminar tersebut.

“Dalam seminar pertanian tersebut mengangkat tema “Peran Kaum Milenial Dalam Menghadapi Dunia Pertanian di Era Digitalisasi atau Era Revolusi 4.0” yang dimaksud akan menambah wawasan nantinya bagi para undangan,” tutur Ahmad.

Ahmad juga menceritakan sedikit tentang materi yang dibahas pada materi tersebut.

“Pada sesi seminar ,para narasumber membahas terkait tema yang diangkat atau membahas perihal konflik di dunia pertanian yang ada, kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempengaruhi majunya dunia tani, dan khususnya membahas kontribusi perihal perannya kaum milenial di dunia tani,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap untuk Himagro ke depannya. “Harapan saya tentu semoga himagro lebih kuat dan bersinar lagi dalam mencetak kader-kader yang penuh kritis, dan tentunya bisa memajukan pola pikir di kalangan mahasiswa khususnya di pertanian,” harap Ahmad.

Tr : Annisa Alivia

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan