Pembukaan PJTLN LPM Dinamika UINSU

Pembukaan PJTLN LPM Dinamika UINSU

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN). Acara pembukaan ini diadakan di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian-Agrobisinis Perkebunan (STIP-AP) Medan. Rabu, (01/12/2021).

Acara ini dihadiri oleh Sugiatmo, M.A selaku pembina dan perwakilan alumni LPM Dinamika Muhammad Ifroh Hasyim, S. Pd, serta para peserta dari masing-masing utusan 12 LPM Se-Indonesia.

Dalam kata sambutan Pemimpin Umum LPM Dinamika UINSU, Asep Muhammad Sobirin mengucapkan selamat datang dan mengajak peserta untuk mengkuti aturan yang ada.

“Salam hangat dari saya dan salam sapa dari Medan. Selamat datang kawan-kawan, beginilah penampakan kota Medan. Dengan segala hormat mari ikuti segala aturan yang ada ikuti semua yang ditetapkan panitia karena kami semua ingin memberikan yang terbaik untuk peserta,” ungkapnya.

Selain itu, Deddy Irawan selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa PJTLN merupakan salah satu rangkaian dari agenda Pelatihan Nasional Pers Mahasiswa (Pena Persma) 2021.

“Pena Persma dilakukan setiap tahunnya dengan 3 rangkaian acara, mulai dari seminar kepenulisan nasional, bazar dekorasi, dan PJTLN yang hari ini merupakan rangkaian terakhir,” jelasnya

Selanjutnya, Deddy menjelaskan tujuan diadakannya PJTLN.

“Tujuan diadakannya PJTLN yang pertama adalah untuk menjalin silahturahmi diantara pers mahasiswa, kita bisa sharing dan berbagi pengalaman antar LPM, lalu yang kedua untuk meningkatkan pengetahuan danbwawasan kita sebagai persma untuk menjadi pers yang independen, menghasilkan data yang kredibel dan tidak menyebarkan berita bohong,” ujarnya.

Terakhir ia berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Saya harap ketika mengikuti pelatihan nantinya, para peserta benar-benar mengikuti dengan baik supaya apa yang kita dapat dipelatihan ini bisa kita bawa ke asal LPM masing-masing,” harapnya.

Tr : Dwi Rizka Aryanti

Editor : Annisa Alivia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan