PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) selama 3 hari.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 25 – 28 November kemarin, dengan mengangkat tema “Membentuk Karakter Kader Ikatan Yang Berintegritas Berdasarkan Tri Kompetensi Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah”, dan berlangsung di Madrasah Tsawiyah Swasta (MTS) Aisyiyah.

Turut hadir dalam acara, Wakil Dekan III FEB, Dr. Hasrudy Tanjung, S.E., M.Si, perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IMM Medan, Jody Yusuf S.Ked, dan Master of Trainer atau Pemateri, Muhammad Asyraf Al Kholis, serta dihadiri sekitar 38 peserta dari Mahasiswa FEB.

Ketua Umum (Ketum) IMM FEB, Fahmi Yasin mengatakan tujuan dari DAD adalah melahirkan regenerasi kader bagi komisariat.

“DAD diselenggarakan dengan tujuan mempertimbangkan kualitas kader IMM dan regenerasi kader juga dibutuhkan untuk pergerakan roda organisasi,” ujarnya.

Selain itu, M. Farhan Sofianfri selaku Ketua Panitia mengatakan alasan tema tersebut diangkat.

“Alasannya jelas karena PK IMM FEB UMSU tahun ini membutuhkan kader Ikatan yang memiliki sifat dan sikap sesuai dengan Tri Kompetensi Dasar IMM yaitu Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas. Demi meningkatkan kualitas diri kader terhadap Allah SWT dan eksistensi IMM FEB UMSU di mata seluruh masyarakat,” tuturnya.

Sambungnya, ia memaparkan kegiatan dalam acara tersebut. “Kegiatan ini merupakan kegiatan perkaderan IMM yang dinamai dengan Darul Arqam Dasar IMM. Selama 3 hari rangkaian utama acara ini, penyampaian materi, diskusi, serta memperdalam Ke-Islaman dan ta’aruf sesama kader,” ujar Farhan.

Terakhir, Fahmi selaku Ketum IMM FEB UMSU, juga menyampaikan harapannya.

“Saya mengusahakan yang terbaik bagi komisariat serta jajaran-jajarannya dan alumni semua. Saya berharap agar tujuan dari DAD itu sendiri dapat tercapai sesuai target yang dibuat, yaitu menghasilkan regenerasi kader yang berkualitas dengan memanfaatkan efektif dan efisiensi waktu juga SDM,” harapnya.

Tr : Indila Rischa Putri & Annisa Alivia

Editor : Mhd. Iqbal

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan