PJTLN Janang 2021 Resmi Dibuka

PJTLN Janang 2021 Resmi Dibuka

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2021 yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang resmi dibuka.

Pada pembukaan tersebut dihadiri oleh
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN IB, Welhendri, S.Ag, M.Si, Ph.D, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang, Aidil Ichlas, Pembina LPM Suara Kampus, Muhammad Taufik, S.Ag., M.Si, Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Alif Ilham Fajriadi dan tamu undangan lainnya.

Welhendri mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan berharap ilmu jurnalistik dari peserta bisa meningkat usai mengikuti Janang 2021. “Atas nama Pimpinan UIN Imam Bonjol Padang mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Janang ini, semoga ilmu di bidang jurnalistik akan terupgrade dari para peserta,” kata Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang tersebut.

Muhammad Taufik, selaku pembina LPM Suara Kampus mengatakan jika jaringan dan relasi merupakan hasil terpenting dari diselenggarakannya PJTLN. “Jadi PJTLN bukan hanya sekedar ilmu yang didapatkan, tapi juga yang paling penting adalah jaringan. Kehidupan kewartawanan sekarang ini juga tidak terlepas dari jaringan dan relasi teman teman yang luas,” ujarnya.

Kemudian Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Alif Ilham Fajriadi menyampaikan lokasi utama PJTLN Janang 2021 yaitu Koto Gadang memiliki banyak hal yang bisa diungkap. “Koto Gadang bisa dikatakan sebagai pabrik tokoh – tokoh besar, seperti Agus Salim, Sutan Syahrir, Rohana Kudus dan lainnya, banyak hal yang bisa kita gali disana,” sampainya.

Fachri Hamzah selaku Ketua Panitia Janang 2021 dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta PJTLN Janang. “PJTLN ini kami persiapkan kurang lebih selama dua bulan, dengan 32 peserta dari berbagai daerah. Selamat datang di Padang, selamat datang di bumi minang,” ujarnya.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim