UKM LPM Teropong Lakukan Kunjungan Ke Mumubutikue

UKM LPM Teropong Lakukan Kunjungan Ke Mumubutikue

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Unit Kegiatan Kampus (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), melakukan kunjungan ke Mumubutikue Medan. Rabu, (24/11/2021).

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan salah satu kebijakan yang ada di Divisi Perusahaan.

Musbar Afriadi selaku Pimpinan Divisi Perusahaan mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut.

“Tujuan kunjungan ini untuk mengajak anggota Teropong agar paham apa arti marketing sesungguhnya atau, agar tahu lebih mendalam tentang marketing, bagaimana konsepnya, caranya yang harus dilakukan dan sebagainya,” ucapnya.

Mumubutikue Medan merupakan salah satu Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terletak di Jl. Jemadi No. 237 C P. Brayan. Usaha ini sudah berjalan sejak 2010 sampai sekarang.

Pemilik Mumubutikue Medan yaitu Siska Hasibuan, S.Sos, M.Pd, mengatakan bahwa bisnis yang diangkatnya tentang budaya dan kearifan lokal.

“Saya memang fokusnya itu tentang budaya dan kearifan lokal, jadi memang saya membangun bisnis sesuai dengan kompetensi yang saya punya. Saya membangun bisnis kuliner ini juga bukan hanya untuk mengejar omset saja,” tuturnya.

Siska juga mengungkapkan bisnis yang dibagun di tahun 2010 hanya handicraft atau kerajinan tangan.

“Awalnya, di tahun 2010 masih mengurus kerajinan tangan saja, kemudian di tahun 2015 saya memulai fokus usaha di kuliner. Jadi ada dua usaha yang saya jalankan kerajinan tangan dan kuliner, dan dua-duanya berbasis kearifan lokal,” ucapnya.

Setelah itu, Siska juga menjelaskan apa itu marketing. “Marketing bukan hanya sekedar buat video iklan dan flyer lalu disebarkan, tapi marketing itu satu aktivitas yang memang dilakukan harus dengan hati. Jadi, pesan kita tentang bisnis yang kita punya yaitu dengan menyampaikan cerita tentang produk kita,” ungkapnya.

Sambungnya, Siska mengatakan bahwa ia tidak pernah menjual produk melainkan ia menceritakan produknya.

“Jadi, sampaikan apa yang mau kita sampaikan ke orang. Saya tidak pernah menjual produk tapi saya hanya bercerita tentang bisnis saya. Dalam bisnis itu namanya covert selling, yaitu menjual dengan cara membuat orang tidak sadar kalau sedang diajak,” tutur Siska.

Tr : Annisa Alivia
Editor : Berry Sanjay

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim