Beberapa Brand Ini Ternyata Asli Indonesia

Beberapa Brand Ini Ternyata Asli Indonesia

- in Infografik
0
0

Teropongonline, Medan-Sobat pong pong barangkali selama ini, banyak dari kita tidak menyadari bahwa, produk bermerek yang sering kita beli serta banggakan selama ini ternyata adalah produk asli dan merek Indonesia.

Bisa jadi karena pemilihan nama merek nya sendiri menggunakan bahasa asing, sehingga kita mengira bahwa produk tersebut dari luar negeri. Selain itu, kualitas yang ditawarkannya pun sangat baik. Apa sajakah itu? Yuk kita simak infografis diatas ini!

  1. Silver queen
    Telah lama dikenal sebagai produsen coklat di Indonesia, PT Petra Foods ini mampu bersaing dengan M&M’S, produsen cokelat nomor satu di Amerika Serikat. Produk milik Petra Foods ini telah merambah di 17 negara di dunia termasuk Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia, dan China.
  2. J.Co
    Tersedia di banyak mall di Indonesia, membuat siapa pun mengetahui gerai yang menjual aneka donat dan minuman ini. Sering dianggap brand impor, ternyata J.Co ini asli dari Indonesia loh. Berdiri sejak 2004, salah satu bisnis milik Johnny Andrean Group ini sudah tersebar di Negara-negara Asia seperti Malaysia, Filipina, China, Singapura, hingga Arab Saudi.
  3. Eiger
    Bagi pencinta alam, merek Eiger tentunya tak asing lagi. Karena merek ini memang disediakan khusus bagi para petualang di alam bebas. Sehingga produk yang dihasilkan akan lebih kuat dan tahan lama. Tak salah jika Eiger menjadi salah satu merek lokal mendunia.

Ronny Lukito adalah pendiri Eiger yang memproduksi peralatan out door untuk para pendaki gunung. Merek yang berasal dari kota Bandung ini memang jauh dari kesan lokal karena memang diambil dari sebuah nama gunung di Swiss yang bernama Gunung Eiger.

  1. HokBen
    Hoka Hoka Bento atau yang lebih dikenal sebagai HokBen ternyata brand asal Indonesia. HokBen terinspirasi dari makanan kotak asal Jepang. Hokben pertama kali muncul pada 1985 dan langsung menarik perhatian orang Jakarta. Gerai pertamanya berada di Kebun Kacang membuat orang-orang mengira tempat makan ini merupakan produk asli Jepang. Hoka Hoka Bento atau sekarang HokBen (mulai 2013), merupakan tempat makan milik PT Eka Bogainti yang berkantor pusat di Jakarta.
  2. Terry Palmer
    Brand produk handuk yang aslinya berasal dari Indonesia. Dengan nama yang memiliki kesan asing, bahkan terlihat seperti nama orang, Terry Palmer mampu mengemas brand image secara modern dan memberi kesan produk yang berkualitas nan lembut. 

Melalui pemilihan material pembuatan handuk yang tak main-main, Terry Palmer bahkan mampu melakukan ekspor produk hingga ke Amerika, Eropa, dan juga Jepang.

  1. The Executive
    Brand pakaian ini berasal dari Bandung. Brand buah karya Johanes Farial ini dinaungi oleh PT. Delami Garment Industries. Saat ini, produk-produk The Executive sudah merambah ke negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

Tr : Wanda Pratiwi

About the author

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim