PK IMM Fahum UMSU Memanas, Ketum DPD IMM Sumut Angkat Bicara

PK IMM Fahum UMSU Memanas, Ketum DPD IMM Sumut Angkat Bicara

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Medan (IMM) Sumatera Utara, Muhammad Arifuddin Bone turut menanggapi polemik Pimpinan Komisariat (PK) IMM Fakultas Hukum (Fahum) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Mula polemik tersebut, dilansir dari Sdmtimes, Tengku Suhaimi Hakim Putra selaku Ketum PC IMM Kota Medan diduga telah melanggar ketentuan AD/ART Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang telah memihak dan mengintervensi kepada salah satu calon Ketua Umum PK IMM FAHUM UMSU P.A 2021-2022.

Puncak permasalahan tersebut terjadi saat pelantikan PK IMM Fahum UMSU pada Jum’at (19/11/2021). Beredar video singkat yang sudah tersebar di sosial media menunjukkan perkelahian diantara sesama pengurus saat acara tersebut.

Menanggapi hal ini, saat diwawancarai Kru Teropong, Arifuddin mengatakan jika permasalah tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Pada dasarnya saya sangat menghargai dinamika yang terjadi di tubuh IMM, baik pada level pimpinan mana saja, Komisariat Cabang DPD bahkan DPP, tapi memang untuk polemik PK IMM Hukum UMSU ini saya belum bisa komentar banyak karena saya fikir di awal masih sangat bisa dibicarakan secara kekeluargaan,” ujarnya.

Ia pun menambahkan jika polemik ini akan diusut dikarenakan ada surat mosi tidak percaya yang masuk ke DPD IMM Sumut.

“Namun ketika ada kejadian ini tentu menyayangkan kejadian ini harus sampai ke media, namun DPD IMM tidak akan diam karena ada memang surat mosi tidak percaya yang di tembuskan ke kami,” tambahnya.

Arifuddin pun menanggapi perihal dugaan Ketua Umum PC IMM kota Medan yang melanggar ketentuan AD/ART.

“Jika untuk memastikan apakah Ketum IMM Medan melanggar AD/ART, kami akan kordinasi dengan cabang lainnya untuk dimintai keterangan, karena segala tindak dan putusan yg dilakukan cabang apalagi memutuskan keputusan cabang harus melakukan rapat di internal BPH, sifat rapatnya bisa juga rapat pimpinan harian dan bahkan pleno cabang, apalagi indikasinya ada hal yg harus ditanggapi oleh PC Medan,” ujar Arifuddin.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Website Kursus Online Gratis Bersertifikat

Teropongonline, Medan-Kursus online semakin menjadi andalan untuk meningkatkan keahlian dan