5 Tips Berdamai dengan Masa Lalu

5 Tips Berdamai dengan Masa Lalu

- in Infografik
0
0

Teropongonline, Medan-Hai sobat pong-pong !
Berikut beberapa tips yang bisa membantumu berdamai dengan masa lalu

  1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
    Ketika kamu memposisikan diri sebagai korban atas sebuah kejadian, hal itu bisa memanggil trauma dan kenangan masa buruk yang sedang kamu coba untuk berdamai. Menyalahkan diri sendiri hanya akan membuatmu semakin terpuruk, tak bisa maju, dan tak kunjung bisa bahagia. Ingat, kamu punya kendali atas hidupmu sendiri. Dan kamu berhak egois demi kebahagiaanmu juga, jangan hanya terus menyalahkan diri sendiri.
  2. Berpikir Positif
    Biarkan dirimu mengekspresikan emosi dan kesedihan di awal, namun, jangan terlalu berlarut. Jangan sampai pikiran itu malah mendatangkan pikiran negatif lainnya yang mengalihkan perhatianmu dari hal-hal positif dan membahagiakan.
  3. Lepaskan Emosimu
    Satu kesalahan besar yang suka dilakukan banyak orang adalah mengabaikan emosi dan kesakitan mereka. Padahal, untuk bisa bergerak maju, yang perlu kamu lakukan adalah merasakan emosimu dan coba memahaminya.
  4. Eksplorasi Kebahagiaan
    Pergi ke luar dan eksplor setiap kegiatan yang dapat membuatmu bahagia. Jangan takut mengambil risiko saat memulai sesuatu. Memahami dirimu lebih dalam, bisa membuat hidupmu lebih bahagia.
  5. Jangan Menunggu Permintaan Maaf
    Pelajaran terbaik yang bisa kamu petik dari hidup adalah memaafkan dan melupakan. Menunggu orang lain meminta maaf padamu jika berbuat salah tidak akan membantumu hidup bahagia. Dibanding menungggunya minta maaf dan berujung menjadi dendam yang membebani, lebih baik lepaskan dan maafkan.

Tr : Nur Rahma Aidina

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim