Digarap dengan Totalitas Tinggi, ‘The Medium’ Sukses Pukau Penonton

Digarap dengan Totalitas Tinggi, ‘The Medium’ Sukses Pukau Penonton

- in Terkini
0
0

Teropongonline, Medan-The Medium merupakan film dokumenter karya sutradara Banjong Pisanthanakun yang juga diproduseri oleh sutradara kenamaan asal Korea Selatan, Na Hong Jin yang dirilis pada 20 Oktober 2021 lalu.

Awalnya kisah ini hanya seputar Syamanisme, yang merupakan ajaran berdasarkan keyakinan bahwa roh Bayan dapat menyusup dalam tubuh seorang yang terpilih hingga menjadi syaman, tidak disangka kejadian aneh malah menimpa keponakan Nim Bernama Mink (Narilya Gulmongkolpech).

Sebagai keturunan seorang syaman, awalnya ia disangka mendapat ‘panggilan’ oleh Bayan untuk meneruskan jejak bibinya sebagai Syaman, karena memliki tanda-tanda kegelisahan seorang calon Syaman.

Akan tetapi, usai Nim menelusuri lebih jauh, apa yang merasuki Mink bukanlah Bayan, melainkan roh jahat.

Dilansir dari Popbela sutrada 42 tahun tersebut mengaku sangat totalitas dalam pembuatan film tersebut. “Saya membuat film horor ini dengan sangat memerhatikan visual dan sinematografi. Memang dari Hong Jin jalan cerita ini masih mentah, namun saya membuatnya dengan sinematografi yang terperinci, sehingga detail-detail dalam film ini sangat penting, baik itu cara ritualnya, peletakan barang, interaksi pemeran, dan lain-lain. Jadi visual sangat penting bagi saya,” katanya.

Tak sia – sia, The Medium sukses menjadi film Thailand terlaris di Indonesia, yang ternyata menjadi kabar mengejutkan bagi Banjong.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim