Mahasiswa UMSU Raih Juara II Ajang Cogito National Competition 2021

Mahasiswa UMSU Raih Juara II Ajang Cogito National Competition 2021

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara II pada kegiatan lomba Cogito National Compotition 2021 yang di selenggarakan oleh Univeritas Sriwijaya (UNSRI) pada 30 – 31 Oktober 2021. Kamis, (04/11/21).

Cognito National Compotition merupakan agenda perlombaan tahunan yang di adakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNSRI. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berskala nasional yang tidak hanya terfokus pada lomba debat saja, melaikan banyak cabang lainya seperti pidato dan essay.

Dalam kegiatan tersebut, UMSU mengirimkan tiga mahasiswanya yaitu Fiqih Ilham, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dinda Ulina, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Michelle, Fakultas Hukum (FH). Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMSU Debating Society (UDS) .

Dalam wawancara yang dilakukan Kru LPM Teropong, Fiqih Ilham sebagai salah satu delegasi dari UMSU mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan mereka dalam berlatih sangat keras.

“Untuk persiapan ini kami berlatih sangat keras. Beberapa minggu sebelum perlombaan hingga menjelang hari pelaksana, kami membuat sistem skema debat dimana kami mensimulasikan pertandingan debat antar sesama anggota UDS,” ungkapnya.

Lanjutnya, Fiqih mengatakan strategi yang mereka lakukan selama pertandingan sudah dipersiapkan dengan matang.

“Untuk strategi dalam pertandingan ini kami pastinya mempersiapkan dengan matang kasus – kasus yang akan kami bawakan dalam perdebatan dan tidak lupa pula untuk saling bekerja sama dalam penyusunan argumen,” lanjut mahasiswa FEB tersebut.

Dengan prestasi yang diraih, Fiqih berharap dan menyampaikan pesan untuk teman – temannya agar kedepannya dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi dilomba berikutnya.

“Harapan kedepannya semoga kami dapat memperoleh prestasi lebih baik di lomba lomba debat kedepannya tidak hanya mendapat juara 2 namun juga juara 1 dan untuk teman – teman UDS tetap semangat dalam menjalankan aktifitas baik itu perlombaan atau aktifitas perkuliahan dalam masa pandemi ini,” harapnya.

Kegiatan yang di ikuti seluruh Indonesia tersebut berhasil dimenangin oleh UNSRI, di ikuti UMSU dan juara ke III di raih oleh Universitas Diponegoro.

Tr : Basri Mustofa

Editor : Berry Sanjay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim