Facebook Berganti Nama Menjadi Meta

Facebook Berganti Nama Menjadi Meta

- in Terkini
0
0

Teropongonline, Medan-Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg umumkan pergantian nama perusahaan dari Facebook Inc menjadi Meta Platforms Inc, atau disebut Meta. Nama baru tersebut ia umumkan pada konferensi augmented reality dan virtual reality Facebook Connect. Kamis, (28/10/2021) lalu.

Meta Platforms Inc telah mengadopsi moniker baru berdasarkan metaverse istilah Science-Fiction (Sci-Fi), untuk menggambarkan visinya dalam bekerja dan bermain di dunia virtual.

Melalui hasil wawancara dengan CNBC International, Mark menjelaskan nama baru ini melambangkan ambisi perusahaan yang berkembang di luar media sosial.

“Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial, tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang, dan metaverse adalah perbatasan berikutnya seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulainya,” ujar Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa Meta dalam bahasa Yunani memiliki arti melampaui, melambangkan, atau selalu ada lebih banyak untuk dibangun.

Selain memiliki makna baru dan mencerminkan visi baru dari perusahaannya, Mark Zuckerberg mengatakan nama Facebook tidak lagi sesuai dengan identitas perusahaan dan ingin melepas dari citra perusahaan media sosial.

“Kami ingin menggantinya menjadi sesuatu yang lebih menggugah visi yang sedang kami kerjakan, dari segi fungsional dan teknis. Saya rasa ada banyak kebingungan dan kecanggungan tentang memiliki brand perusahaan yang juga menjadi brand aplikasi media sosial,” ungkapnya.

Saat mengumumkan nama baru itu, Zuckerberg menjelaskan nama perusahaan sebelumnya terikut dengan satu produk. Jadi, tak mewakili semua aktivitas yang dilakukan pihaknya termasuk di masa depan.

Tr : Marizkya Nabilla

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tersingkir di UCL, Barcelona Resmi Turun Kasta

Teropongonline, Medan-Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions musim