Bingung Memilih Organisasi? 6 Tips Memilih Organisasi Kampus

Bingung Memilih Organisasi? 6 Tips Memilih Organisasi Kampus

- in Artikel
0
0

Teropongonline, Medan-Perguruan tinggi tidak hanya menjadi sarana tempat belajar, kamu juga bisa meningkatkan skill dan jaringan pertemanan melalui organisasi.

Ada berbagai organisasi di perguruan tinggi, mulai dari organisasi kemahasiswaan, seperti organisasi himpunan jurusan, organisasi tingkat fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Organisasi kampus ini tentu memiliki tujuan dan fungsinya masing-masing. Banyaknya jenis organisasi di kampus tentu membuat kamu bingung untuk memilih salah satu di antaranya, bahkan tak jarang seorang mahasiswa mengikuti beberapa organisasi.

Simak 6 tips di bawah ini agar dapat membantu kamu memilih organisasi yang tepat ya!

  1. Cari organisasi yang sesuai dengan minat dan keinginan kalian. Jadi, jangan sampai kalian memilih organisasi yang tidak kalian suka dan tidak sesuai dengan minat serta keinginan kalian.
  2. Jangan lupa mencari tahu terlebih dulu sama kakak tingkat atau mahasiswa yang senior. Bisa juga kalian meminta rekomendasi organisasi yang sesuai dengan minat dan keinginan kalian.
  3. Ketika masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) biasanya kampus mengenalkan UKM apa saja yang ada. Nah, ini kesempatan kalian untuk bertanya langsung ke pengurus organisasi terkait organisasi yang akan kalian ikuti.
  4. Hal yang paling utama adalah melihat visi dan misi dari organisasi tersebut. Kita bisa mengukur seberapa banyak pengaruh visi misi organisasi terhadap kegiatan yang ada di organisasi tersebut.
  5. Setelah melihat visi dan misi, jangan lupa melihat kegiatan apa saja yang akan dilakukan, dan pastikan kalau jadwal nya tidak bertabrakan dengan jadwal kuliah kalian ya.
  6. Setiap orang mempunyai tujuan, minat, dan keinginan masing-masing, jadi jangan ikut-ikutan teman dalam memilih organisasi ini, karena kalian sendiri yang akan menerima dampak dari organisasi tersebut.

Tr : Marizkya Nabilla

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali