Kreatif Talk Series 2 : Mental Health Isn’t It Priority?

Kreatif Talk Series 2 : Mental Health Isn’t It Priority?

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Kreatif Talk Series 2 merupakan webinar yang diselenggarakan Persma Kreatif Universitas Negeri Medan (UNIMED) dengan tema “Mental Health Isn’t It Priority?” yang dilakukan secara daring melalui Zoom. Sabtu, (30/10/2021) kemarin.

Kegiatan webinar ini dibuka untuk umum dari semua kalangan masyarakat. Ketua Panitia acara tersebut yaitu Wahyu Pradika menjelaskan dasar tema acara tersebut dibuat.

“Tema tersebut diusung atas dasar bentuk kekhawatiran dan berbagai isu mengenai mentalitas. Dalam hal ini, generasi muda yang banyak menjadi perbincangan dari khalayak umum. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, tema ini mempertanyakan tentang “Bukankah Kesehatan Mental Menjadi Prioritas?”,” jelasnya.

Sambungnya, ia mengatakan maksud tema tersebut dibuat untuk mengajak generasi muda.

“Tema ini bermaksud mengajak generasi muda untuk mengubah pola pikir dan stigma tentang kesehatan mental bukanlah sesuatu yang harus diprioritaskan, dan tak jadi masalah jika diabaikan. Namun, berbeda dengan keadaan di lapangan, di mana kesehatan mental seseorang sangat berpengaruh dalam hidup seseorang,” ujar Wahyu.

Wahyu juga mengatakan kesehatan mental memiliki beberapa cakupan. “Kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial. Hal ini akan memengaruhi cara seseorang dalam berpikir, merasa, dan bertindak,” ujarnya.

Terakhir, Wahyu berharap para peserta yang mengikuti webinar mendapatkan ilmu dan solusi.

“Dengan adanya webinar kesehatan mental ini, diharapkan para peserta yang mengikutinya mendapat ilmu yang bermanfaat dan solusi atas berbagai isu, masalah, dan cara mengatasi kesehatan mental itu sendiri,” harapnya.

Tr : Annisa Alivia
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali