Pers Mahasiswa Manunggal Universitas Diponegoro Laksanakan PJTD 2021

Pers Mahasiswa Manunggal Universitas Diponegoro Laksanakan PJTD 2021

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Universitas Diponegoro (UNDIP) laksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung melalui zoom meeting. Sabtu, (30/10/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 30 – 31 Oktober 2021 dengan mengusung tema “Kacamata Generasi Muda Untuk Pers Indonesia” dan menghadirkan Sharon Margriet, Reporter dan Presenter Narasi Newsroom serta Silvano Hajid, Senior Journalism BBC News Indonesia sebagai pemateri di hari pertama.

Faqih Himawan, Pemimpin Umum LPM Manunggal dalam sambutannya jelaskan alasan dari pengangkatan tema pada pelatihan tersebut.

“Hari Kamis kemarin kita baru memperingati sumpah pemuda, dan dari tema yang diangkat panitia pada pelatihan hari ini terdapat dua hal yaitu, pemuda dan media. Di Indonesia sendiri tahun 2030 – 2040 akan mengalami masa bonus demografi, dimana pemuda atau usia produktif memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa termasuk pembangunan dalam kualitas informasi dalam bidang jurnalistik,” jelasnya.

Faqih pun berharap dari pelatihan ini ada manfaat yang didapat dari peserta.

“Dari pelatihan ini saya berharap teman-teman bisa aktif dalam kegiatan ini dan dapat memperoleh ilmu dari pemateri yang profesional sehingga bisa diterapkan dalam lembaga pers masing-masing terutama diri sendiri,” harapnya.

Jagad Febrian Putra, Ketua Pelaksana pada PJTD tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi bukanlah sebuah penghalang.

” Pandemi bukanlah sebuah penghalang untuk kita bisa berkreasi dan walaupun secara online, kita tetap bisa melaksanakan segala aktivitas. Jadi selamat datang buat teman-teman dan terima kasih karena bersedia mengikuti kegiatan ini, serta jangan lupa untuk tetap aktif karena akan banyak hadiah yang akan teman dapatkan,” sambutnya.

Tr : Siti Rifani

Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali