Padati DPRD Sumut, BEM SI Sumbagut Evaluasi Jokowi – Ma’ruf Amin

Padati DPRD Sumut, BEM SI Sumbagut Evaluasi Jokowi – Ma’ruf Amin

- in kabar medan
0
0

Teropongonline, Medan-Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM SI Sumbagut melangsungkan aksi guna mengevaluasi kinerja 2 tahun Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Aksi berlangsung di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara. Kamis, (21/10/2021).

Pada orasinya, Pimpinan Aksi, Muhammad Rizki Fadillah menuturkan bahwa aksi tersebut hadir dari hati nurani dan tanpa ada tujuan politisasi.

“Pada hari ini, kami bergerak atas dasar hati nurani tanpa tujuan politisasi. Kami datang menagih janji nawacita Jokowi-Ma’ruf Amin. Menagih janji penolakan Omnibus Law yang sampai saat ini masih menyengsarakan negeri,” tegasnya.

Sempat terjadi negoisasi dan tensi memanas antara massa aksi dan perwakilan dari DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut muncul karena pihak perwakilan DPRD Sumut hanya membolehkan sekitar 10-15 orang sementara dari pihak mahasiswa ingin masuk secara keseluruhan ke dalam gedung DPRD.

“Ini biar diskusi yang kita hadirkan lebih jelas dan substansi serta outputnya bagus Adinda. Ini kita bukan pertama kali juga kan ketemu dan manajemen aksi?,” ucap perwakilan DPRD Sumut.

Para massa aksi dan perwakilan DPRD Provinsi Sumatera Utara akhirnya melangsungkan parlemen dan sidang lesehan di depan gerbang Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Pada akhirnya massa aksi dan perwakilan DPRD Provinsi Sumatera Utara dari berbagai fraksi dan Komisi sepakat untuk menerima dan meneruskan surat serta tuntutan ke pemerintahan pusat.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

“Hati-Hati di Jalan” Warnai Playlist Warganet Saat Ini

Teropongonline, Medan- Penyanyi tanah air Indonesia, Tulus kembali