Mahasiswa Fisip Torehkan Prestasi di Ajang Connect UPSI Malaysia

Mahasiswa Fisip Torehkan Prestasi di Ajang Connect UPSI Malaysia

- in Kabar Kampus
0
0

Teropongonline, Medan-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Salma Kadisa berhasil meraih juara 2 pada CONNECT 2021. Kamis, (07/10/2021).

Dari berbagai kategori lomba, seperti My Culture My Pride, Speak to Connect, Design to Connect, Pop-up Pitch, dan Capturing Connect, Salma berhasil menang pada kategori My Culture My Pride di CONNECT Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Salma mengungkapan perasaan gembiranya atas capaian yang didapat. “Alhamdulillah saya berhasil mendapat juara 2, pastinya saya merasa sangat gembira dan bisa menyenangkan hati kedua orang tua saya,” ungkapnya.

CONNECT UPSI sendiri merupakan ajang perlombaan Internasional yang berkaitan dengan ilmu komunikasi. Salma menyampaikan bahwa peserta dari kegiatan ini pun berasal dari berbagai perguruan tinggi.

“Peserta dalam kegiatan ini berasal dari berbagai Perguruan tinggi seperti Asia Pacific University, Tunku Abdul Rahman College, Taylor’s University College, University Teknologi Mara, University Malaysia Kelantan, Universitas Diponegoro, University Of Wollongong Malaysia KDU Glenmarie, University Putra Malaysia, University Pendidikan Sultan Idris, dan university Teknologi Malaysia dengan sasaran mahasiswa IKO,” sampainya.

Salma mengatakan bahwa ia telah menyiapkan video mulai bulan Juni untuk mengikuti lomba tersebut. “Awalnya kan perlombaan ini akan diadakan bulan Juni, namun diundur sampai September. Untuk persiapan saya sudah membuat gambaran isi videonya dari bulan Juni,” katanya.

Mulai dari proses seleksi hingga meraih juara, Salma menjelaskan itu tidak lepas dari bantuan orang terdekat dan teman online.

“Setelah pengiriman karya, pihak mereka akan mengunggahnya di Tiktok CONNECT UPSI lalu dinilai berdasarkan beberapa kategori seperti kreativitas dan ketepatan waktu. Jadi 60% dari Juri, 40% dari suka halaman Tiktok. Saat itu saya pun meminta bantuan orang terdekat sampai teman online saya di Instagram dari pagi hari sampai malam hari, mereka pun siap dan senang membantu dalam memberikan suka di video saya,” jelas Mahasiswi IKO FISIP UMSU tersebut.

Terakhir ia berharap buat kedepannua bisa membangun prestasi lebih banyak. “Harapan saya kedepannya agar bisa membangun prestasi lebih banyak lagi dan saya juga ingin mempelajari hal baru yang sesuai dengan passiom saya biar semakin berkembang serta membawa hal positif pada diri saya sendiri,” harapnya.

Tr : Siti Rifani
Editor : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Syarat Menjadi Wirausaha yang Sukses

Teropongonline, Medan-Steve Jobs, Walt Disney, Benyamin Franklin, Hans