Barcelona Kalah Lagi, Laporta Tetap Pertahankan Koeman Jadi Pelatih

Barcelona Kalah Lagi, Laporta Tetap Pertahankan Koeman Jadi Pelatih

- in Artikel
0
0

Teropongonline, Medan- Barcelona kembali harus menerima hasil pahit, kali ini Barcelona bertekuk lutut saat bertandang ke markas Atletico Madrid, stadion Wanda Metropolitano, Minggu, (03/10/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan Ronald Koeman itu menyerah 0-2 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan. Atas hasil ini Barcelona tercatat baru meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil akhir yang kerap tak baik tersebut membuat posisi sang pelatih ada di ujung tanduk. Media di Spanyol sudah ramai memberitakan bahwa pelatih asal Belanda tersebut ada di ambang pemecatan setelah Barca menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions dan kesulitan bersaing di La Liga.

Akan tetapi, dikutip dari Marca sebelum laga melawan Atletico, Presiden Barcelona, Joan Laporta memastikan bahwa Ronald Koeman akan tetap menjadi pelatih Barcelona dan layak mendapatkan kepercayaan.

Laporan menegaskan bahwa Koeman akan tetap menjadu pelatih Barcelona apapun hasil pertandingan lawan Atletico.

“Koeman akan terus menjadi pelatih Barca. Dia mendapat kepercayaan terlepas dari hasil pertandingan hari ini,” kata Laporta.

Laporta pun menambahkan jika Koeman layak mendapatkan sedikit perlakuan khusus berupa kepercayaan lebih.

“Kami memahami bahwa dia layak mendapatkan sedikit margin karena berbagai alasan, dia adalah penggemar Barca dan legenda untuk suporter di seluruh dunia. Dia akan bertahan dan pantas mendapatkan kepercayaan. Dia mencintai Barca dan memutuskan untuk datang ke sini dalam waktu yang sangat sulit baik secara institusional maupun di bidang olahraga,” tambah Laporta.

Menurut Laporta, ia telah berbicara dengan Koeman dan menampik adanya perselisihan. “Saya dapat melihat dia memiliki kepercayaan pada tim. Kami berbicara dan tidak benar bahwa kami memiliki hubungan yang renggang. Saya pikir kami berdua berpikiran sama untuk membalikkan keadaan,” katanya.

Sementara itu, kekalahan dari Los Rojiblancos membuat Barcelona bertengger di posisi sembilan dengan perolehan 12 poin atau selisih lima poin dari Atletico yang berada di posisi dua klasemen sementara.

Tr : Mhd. Iqbal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

PK IMM FEB UMSU Laksanakan DAD

Teropongonline, Medan-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)